Browse Instagram content with Pikram.com

@aksikamisan

Aksi Kamisan

aksikamisan

Setiap Kamis sore sejak 18 Januari 2007 menuntut Negara menuntaskan kasus HAM berat di Indonesia #AksiKamisan Podcast #MudahMudaHAM ⬇⬇⬇

Check story of Aksi Kamisan

Halo para pahlawan yg sudah berjuang lewat suara di pemilu, yuk kita perjuangkan demokrasi lebih jauh lagi, supaya humanis, supaya pelanggaran HAM berat dituntaskan habis! 1 jam tiap Kamis untuk Indonesia lebih demokratis!
.
#AksiKamisan #Pemilu2019
#MudahMudaHAM ep.2
.
Ngobrolin #DuaTahunNovel dan gimana Negara abai sama keamanan & keselamatan kita bareng @nabakalol (aktivis antikorupsi @sahabaticw harapan bangsa)
.
Makin relevan kita dengerin karena kalo tanya Presiden @jokowi katanya "Jangan kembali ke saya lagi!". Jadi nggak mau kembali jadi Presiden Pak, eh apa gimana?
.
Tautan obrolannya ada di bio profil kita ya.
.
Jangan lupa sebarkan juga ke teman-teman :)
.
Diproduksi oleh: @sorgemagz @jolayjali @rspencerbastian
.
#AksiKamisan #Podcast #NovelBaswedan #SorgeMagz #KPK #Antikorupsi #ICW
Akankah #DuaTahunNovel menjadi "end game" bagi kita?
.
Kehadiranmu untuk hadir di seberang Istana T̶h̶a̶n̶o̶s̶ Presiden @jokowi bisa jadi penentunya!
.
#AksiKamisan #AvengersEndGame #NovelBaswedan #KPK
[NGASO MALAM KAMIS]
Edisi 16
#DuaTahunNovel : Negara Seharusnya Bisa Apa?!
.
"Melindungi segenap Bangsa Indonesia
..." kata Pembukaan UUD 45~
.
Tapi keselamatan kita sebagai warga apalagi yg peduli terhadap berbagai isu penting tidak biaa dijamin pula
.
Faktanya, teror hingga kematian membayangi hidup para aktivis dan aparat penegak hukum yg menunjukkan kinerja cukup "galak".
.
Tak hanya teror air keras yg menyebabkan mata kiri Novel Baswedan kehilangan fungsinya. Teror kekerasan juga menimpa beberapa penyidik KPK, Tama S. Langkun & beberapa aktivis LSM, hingga maut yg merenggut nyawa Marsinah & Munir meski semangatnya berlipatganda diteruskan banyak orang lain.
.
Khusus untuk Novel Baswedan, 11 April 2019 adalah penanda #DuaTahunNovel diabaikan kasusnya tanpa kemajuan yg berarti, padahal Negara punya banyak kemampuan untuk berbuat, apa saja?, mari kita bahas bersama:
.
Wuryono Prakoso (Wadah Pegawai KPK)
Wana Alamsyah (Staff ICW)
Melanie Subono (Musisi & Aktivis)
.
Dimoderatori:
Ahmad Sajali (Pegiat Aksi Kamisan)
.
Rabu, 10 April 2019
19.30 WIB - Selesai
@ Kios Ojo Keos
.
Acara ini GRATIS & terbuka untuk umum. Tanpa registrasi & silahkan langsung datang di waktu pelaksanaan.
.
Negara kita bisa untuk bikin kita semua aman, tapi mau kah?!
.
#NGASOMALAMKAMIS #AksiKamisan #KiosOjoKeos #KPK #ICW #Antikorupsi #AntiKekerasan
#MudahMudaHAM mengudara
.
Podcast alias obrolan soal HAM akan hadir menemani waktu-waktu luangmu sehingga kamu nggak perlu khawatir gabut lagi
.
Di episode 1 langsung menghadirkan obrolan bareng Lini, pentolan #SayaGolput
.
Penasaran isi obrolannya?, klik link di profil kita ya, atau cari "Mudah-MudaHAM" di aplikasi Spotify-mu.
.
Jangan lupa follow, share dan review obrolan kita di kolom komentar atau via dm ya.
.
#MudahMudaHAM
diproduksi oleh @jolayjali & @sorgemagz
.
#AksiKamisan #Podcast #SorgeMagz #Pemilu2019 #GolPut #PilPres2019
Yang bebas bukannya masyarakat eh malah pelaku kekerasan terhadap masyarakat yg meneriakkan pentingnya kebebasan, paham sarkasnya nggak ya Negara ini? Hmm
.
#AksiKamisan #DaruratDemokrasi #KamiBersamaSuaraUSU
Aksi Kamisan 579
Hari Hak Atas Kebenaran
.
Skema kebenaran tentang kasus HAM berat di Indonesia bukan hanya soal @prabowo tapi juga @wiranto.official dan nama-nama terduga lainnya.
.
"Tuh kan @jokowi nggak ada sangkut pautnya sama kasus HAM!"
.
Hmmmm, setau kita sih Presiden kan Kepala Negara ya dan punya porsi besar untuk menyelesaikan. Kalau tak kunjung menyelesaikan ya berarti dia ikut pelihara rantai setan kasus HAM berat di Indonesia.
.
Yuk LAWAN!
.
Kita juga akan bersolidaritas untuk warga Kulon Progo serta melawan kriminalisasi akan kebebasan berekspresi kawan Pers Mahasiswa di Universitas Sumatera Utara.
.
#AksiKamisan
[NGASO MALAM KAMIS - Edisi 15]
Belajar dari 2014
Nonton Bareng dan Diskusi Film @watchdoc_insta
"Yang Ketujuh"
.
Kamu baru akan memilih di #Pemilu2019?
.
Meskipun kamu pemilih pemula, tapi #Pemilu2019 sebenarnya bukan barang yg benar-benar segar untuk kamu alami.
.
@jokowi dan @prabowo kedua calon Presiden Indonesia hari ini adalah dua orang yg sama yg juga berlomba 5 tahun lalu. Bahkan jika ditarik ke 2012 keduanya bekerjasama dengan BTP di level DKI Jakarta menyambung hubungan mesra yg dijalin oleh Mamak Megawati & Prabowo meski kalah di 2009.
.
Apa lagi hal-hal yg perlu kita ketahui dari Pilpres 2014 yg dimenangkan oleh Presiden Jokowi?
.
Akankah #Pemilu2019 memberikan harapan perubahan yg signifikan?
.
Akankah #YangKetujuh berganti #YangDelapan? atau #YangKetiga alias p̶e̶r̶s̶a̶t̶u̶a̶n̶ ̶I̶n̶d̶o̶n̶e̶s̶i̶a̶ golput meningkat pesat?
.
Yuk kita diskusikan setelah nonton bareng film "Yang Ketujuh", pada:
Rabu, 27 Maret 2019
19.00 WIB - Selesai
@kiosojokeos
(Bona Indah Plaza Blok A2 - B11, Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan)
Pemantik: @aghniadi (Pegiat @aksikamisan)
.
GRATIS!
.
Sebab tempat terbatas, sila melakukan registrasi terlebih dahulu lewat dm ke akun instagram @aksikamisan. Sampai Jumpa!!!
.
Hidup Korban! Jangan Diam! LAWAN!!!
.
#NGASOMALAMKAMIS #YangKetujuh #AksiKamisan #KiosOjoKeos #Watchdoc #2019Golput
Sebagai negara hukum, Indonesia semestinya bisa menggelar pengadilan yg menghadirkan eks jenderal ABRI yg berlumuran darah.
.
Bukan saling menuding di forum-forum yg tidak bisa dipertanggungjawabkan di momen menuju #Pemilu2019. Bahkan menghina akal sehat dengan mewacanakan #SumpahPocong
.
Ini hasil Revolusi Mental & Nawacita Presiden @Jokowi & Wapres Jusuf Kalla?. Kita pikir sih dulu mau menyelesaikan.
.
#AksiKamisan
#BebaskanRobet
.
Kebebasan berekspresi ternyata masih harus diperjuangkan di Negara ini.
.
Kita pastikan bahwa apa yg kita perjuangkan berpuluh-puluh tahun soal kemanusiaan & keadilan takkan berhenti di hari ini.
.
Yuk, kita #BebaskanRobet! Bebaskan Kita!!!
.
@divisihumaspolri @jokowi
.
#AksiKamisan #DaruratDemokrasi #TolakDwifungsiTNI
#AksiKamisan #TolakDwifungsiTNI
.
Jakarta, Bekasi, Karawang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Indonesia #TolakDwifungsiTNI
.
Aktivis, anak muda, akademisi, seniman, sastrawan, ASN/PNS, supporter bola, mahasiswa, pelajar, wartawan, buruh, petani, peternak, nelayan, guru, agamawan #TolakDwifungsiTNI
.
Dia, mereka, kalian, manusia, kamu #TolakDwifungsiTNI
.
Jika Dwifungsi TNI jadi diberlakukan, maka Indonesia menjadi negara baru. Bukan maju atau berkembang, melainkan Negara mundur ke belakang.
.
JANGAN DIAM! LAWAN!!!
NGASO MALAM KAMIS - Edisi 13
.
Diskusi & Nonton Film Dokumenter Nyanyian Akar Rumput
.
Rabu, 27 Februari 2019
19.00 WIB - Selesai
Di @kiosojokeos
.
Bersama:
@yuda.kurniawan
(Sutradara Nyanyian Akar Rumput)
@diantamara
(Relawan Aksi Kamisan)
Moderator:
@rspencerbastian
(Relawan Aksi Kamisan)
.
Donasi: sukarela
(tempat terbatas, silahkan dm @aksikamisan buat yg berminat & sudah pasti bisa ikutan)
.
SINOPSIS
.
Fajar Merah (21 Tahun) putra Wiji Thukul - seorang sastrawan dan aktivis HAM yang “dihilangkan” pada tahun 1998 oleh Rezim Presiden Soeharto. Bersama band Merah  Bercerita yang dibentuknya sejak tahun 2010 dan didukung oleh keluarganya, ia mencoba menghidupkan kembali puisi-puisi Ayahnya, membalutnya ke dalam alunan nada dan merekamnya dalam sebuah album. Di tengah dinamika Pemilihan Presiden 2014, setelah 16 tahun tragedi 98 berlalu. Timbul harapan baru bagi Fajar Merah dan keluarganya kepada calon Presiden Joko Widodo untuk dapat menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM, menemukan Wiji Thukul dan korban penghilangan paksa lainnya.

FESTIVAL FILM
.
- 23rd Busan International Film Festival 2018. World Premiere & Documentary Competition in Wide Angle Section.
.
- 13th Jogja Netpac Asian Film Festival 2018. Asian Feature Competition. Winner NETPAC Award.
.
- 17th Yogyakarta Documentary Film Festival 2018. Official Selection.
.
- 38th Indonesian Film Festival 2018. Winner CITRA Award (Piala CITRA).Best Documentary Feature-Length
.
- Diorama International Film Festival 2019. International Documentary Competition. New Delhi, India
.
-Winner MAYA Award (Piala MAYA) 2018. Best Documentary Feature-Length.
.
Nyanyian Akar Rumput
(Produksi @rekam.docs)
.
#AksiKamisan #NGASOMALAMKAMIS #KiosOjoKeos #NyanyianAkarRumput
Selamat hari Senin!
Semangat menjalani pekan yg baru, semangat selalu melawan ketidakadilan & ikut menyuarakan #TolakDwiFungsiABRI tentunya
.
Biar makin semangat, kita tonton cuplikan video klip Injusticia dari @humanimal_id yg keren banget!!!
.
Video versi lengkap di akun Youtubenya ada footage Aksi Kamisan & aksi perjuangan warga lain seperti Kulonprogo dll, #PanjangUmurPerjuangan
.
Penasaran? Langsung meluncur ke akun Youtube band jagoan kita ini ya!
.
#AksiKamisan #Injusticia #Humanimal #MusikAktivisme
Aksi Kamisan 575
.
ABRI, TNI, militerisme, desa-desa, pabrik-pabrik, stasiun kereta, klub sepakbola, PSSI, organisasi cabang olahraga, pimpinan lembaga penanggulangan bencana, pejabat di tiap kementerian, isi istana - kepala - jiwa raga Presiden @jokowi, ambisi akan kekuasaan, budaya kekerasan, pelanggaran HAM.
.
Semua akan militer pada waktunya?
.
Katakan tidak, katakan tidak! (ya dialog ini diambil dari serial Dora The Explorer!)
.
Mari bersama melawannya di #AksiKamisan
.
Akan ada obrolan seputar militerisme bersama Al Araf (@imparsial) dan duet @fullmoonfolks @armndhani dari @pamitnyameeting
.
#DwiFungsiABRI
Setelah ekspresi di media sosial diatur dan membuat ratusan kasus laporan antar warga (biasanya pesanan politik atau korporat sih)
.
Setelah buku & pengetahuan juga dirazia
.
Masa kita mau musik yg berhak dinikmati telinga kita diatur sama Negara?
.
Lawan bersama Kamis sore ini!
.
#TolakRUUPermusikan #KNTLruup #AksiKamisan
NGASO MALAM KAMIS
.
Lirik, Luka, Lupa
.
Ada yg bilang musik bisa membuat kita lupa akan luka
.
Tapi nggak sedikit juga musik dengan lirik yg bikin kita nggak bisa lupa dari luka
.
Lagu yg begini kabarnya bisa dikategorikan sebagai yg memprovokasi di RUU Permusikan dorongan Hendropriyono ini nih hadehhhhh
.
Langsung aja kita obrolin bareng para musisi yg sering bikin lagu & lirik soal lupa & luka nih
.
Ada @rarasekar, @kadji_ dari @polkawars, @wordfangs dari @ffeast serta Akbar dari @sebelahmata_erk
.
Ditunggu ya Rabu malam di @kiosojokeos
.
#AksiKamisan #NGASOMALAMKAMIS #KiosOjoKeos #MusikDanAktivisme #LirikLukaLupa #RaraSekar #PolkaWars #EfekRumahKaca #TolakRUUPermusikan #KNTLruup
30 tahun Tragedi Talangsari Lampung
.
Pada saat jadi Danrem di Lampung ada Tragedi Talangsari, saat jadi Kepala BIN ada Pembunuhan Munir, saat jadi ketua umum PAPPRI mengusulkan UU Permusikan yg isinya hadeeeh sekali itu.
.
Tapi Presiden @jokowi pasti selalu ingat peran jenderal satu ini mulai dari perpolitikan lokal di Solo. Makanya tidak sulit bagi Ia melupakan janji saat Pilpres 2014 yakni menuntaskan kasus HAM berat di Indonesia.
.
#AksiKamisan #TragediTalangsari
Warga Rumpin 13 tahun hidup dalam ketidakpastian akan tempat tinggal & kegiatan bermata pencaharian. Berkembang dalam ketidaktenangan akan ancaman dipindahpaksakan padahal para leluhur sudah berkehidupan saat Indonesia masih di bawah pendudukan Jepang.
.
Mari datang & bersuara lantang!!!
.
Hidup Korban!
Jangan Diam!
LAWAN!!!
.
#AksiKamisan #SaveRumpin

Loading