Browse Instagram content with Pikram.com

@anindyabakrie

Anindya Bakrie

anindyabakrie

Building, Learning, Sharing, and Being Grateful.

Terima kasih Pak Presiden @jokowi yang telah berkenan hadir di acara berbuka bersama Keluarga Besar @kadin.indonesia.official 
Terima kasih juga untuk para ketua lembaga tinggi negara, para menteri, pengurus Kadin pusat dan daerah, wakil asosiasi/himpunan, serta tamu undangan lainnya.

Kami Kadin Indonesia juga mengucapkan selamat untuk Pak Presiden karena Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 berjalan dengan sukses dan aman. Juga atas terpilihnya kembali Pak Jokowi yang kali ini didampingi KH Ma’ruf Amin berdasarkan keputusan KPU.

Kadin Indonesia siap bekerjasama bersama pemerintah dan berdoa insyaallah di bawah kepemimpinan bapak Indonesia jadi negara maju, modern, dan sejahtera.

Dalam kesempatan di bulan baik ini, kami juga berbagi dengan anak yatim. Tadi kami hadirkan juga Naja (Muhammad Naja Hudia Afifurrohman) bocah 9 tahun penderita cerebral palsy tapi berprestasi hafal Al Quran.

Tak ada gading yang tak retak. Sebagai ketua panitia penyelanggara, saya mohon maaf jika ada kekurangan. 
#Kadin #KadinIndonesia #BukberKadin #SafariRamadan2019
Safari Ramadan masih di Pulau Sulawesi. Jika kemarin di Sulawesi Selatan, hari ini kita bergeser ke Sulawesi Barat.

Seperti di tempat sebelumnya, kita bersilaturahmi dan buka bersama dengan Kadin Sulbar, juga Kadin Kabupaten/Kota, serta anak yatim..
.
Tapi di Sulbar ini ada yang menarik, karena ada peserta termuda yang gemesin. Dia adalah cucu Ketua Kadin Sulbar Pak Taslim Tammauni..
.
Uniknya lagi, bocah imut ini namanya Anindya juga, sama dengan saya. Jadi ini Anindya gendong Anindya.

Anindya X Anindya 😃

Pak Taslim menamakan cucunya Anindya karena bocah dua tahun itu lahir setelah beliau rapat dengan saya tahun lalu.

Kira-kira lucu yang mana nih Anindya yang kecil atau yang besar 😁

#SafariRamadan2019
Hari ini saya datang ke Mamuju Sulawesi Barat. Saya ke sana untuk mengukuhkan dan melantik pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Barat.

Sebagai ketua umum @PBPRSI saya mengukuhkan saudara Bebas Manggazali sebagai ketua PRSI Sulbar masa bakti 2017-2021. 
Besar harapan saya saudara Bebas bisa mengibarkan panji-panji PRSI di seluruh Sulbar, memajukan dunia akuatik Sulbar, dan mengenalkannya sehingga olahraga akuatik bisa akrab dan digemari masyarakat.

Juga mengembangkan bibit-bibit atlet akuatik yang siap mengukir prestasi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.

Saya yakin teman-teman Pengprov PRSI Sulbar bisa menjalankan amanat ini dengan baik.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Ada kabar baik dari Pak Gubernur yang menyatakan siap mendukung kemajuan dunia akuatik di wilayahnya. Sebagai langkah kongkret, beliau berjanji akan membangun setidaknya dua kolam renang per kabupaten atau kota se-Sulawesi Barat.

Terima kasih banyak Pak Gubernur atas dukungannya. 
Dengan kesiapan teman-teman PRSI Sulbar dan dukungan pemda setempat, saya yakin ke depan akan lahir atlet-atlet akuatik berprestasi dari daerah ini, yang akan berkontribusi mengharumkan nama negeri.

#PRSI #PBPRSI #PRSISulbar #SafariRamadan2019
Dari Borneo Safari Ramadan saya bergerak ke Celebes. Tepatnya ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Sulsel ini penting karena memiliki potensi yang besar dan pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional. Selain itu infrastrukturnya terus berkembang sehingga menjadi hub kawasan timur Indonesia.

Maka Sulsel akan punya peran besar dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian yang stabil dan berkelanjutan.

Itulah yang saya sampaikan saat berbuka bersama dan berdialog dengan kawan-kawan Kadin Sulsel (termasuk Kabupaten/Kota nya), berbagai Asosiasi dan OrMas yang diundang Pak Zulkarnain Arief.  Bahkan Wagub, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel, Muh Roem juga menyempatkan hadir di acara Silaturahmi ini..
. 
Kerennya lagi, Kadin Sulsel juga bekerjasama dengan @gojekindonesia sebuah perusahaan rintisan karya anak bangsa yang dalam satu dekade telah menjelma menjadi raksasa setelah menyandang status Decacorn.  Siapa tahu bisa menginspirasi Start Up lahiran Sulsel ber status Unicorn di masa depan..
.
Paginya saya sempat sholat subuh di Masjid Amirul Mukminin bersama WKU Kadin yang juga Sekjen GAPENSI @andirukmannurdin dan WKU Kadin yang juga Ketua IWAPI @nitayudi . Masjid yang unik karena “terapung” atau didirikan di atas air.

Terima kasih kawan-kawan Kadin Sulsel atas sambutan dan jamuannya. Semoga kehangatan, kekeluargaan, dan kesolidan antara kita senantiasa terjaga.

#SafariRamadan2019
Selamat Merayakan Hari Raya Waisak buat sahabat Umat Budha. 
Semoga kebahagiaan selalu bersama kita semua.
Masih di Pulau Borneo, dari Samarinda Safari Ramadan saya bergeser ke Banjarmasin.

Di Kota Seribu Sungai ini saya bersilaturahmi berdialog dan berbuka bersama kawan-kawan Kadin Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Pak Edi Saryadi, juga Kadin Kota/Kabupaten dan asosiasi/himpunan.

Juga sholat tarawih bersama dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim  dan dhuafa setempat.

Sehabis tarawih sempet nyicipin kuliner yang asik: kepiting dan udang galah yang gede-gede. Rejeki Ramadan 😁

Terima kasih Pak Edi dan kawan-kawan Kadin Kalsel atas sambutan dan jamuannya. Semoga kehangatan, kekeluargaan, dan kesolidan antara kita senantiasa terjaga.

Sukses selalu untuk kita semua dan semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT. Amin.

#SafariRamadan2019
Saya terbang ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Di kota yang dilalui Sungai Mahakam ini saya melanjutkan Safari Ramadan saya tahun ini.

Ingat Samarinda ingat sarung. Karena Samarinda terkenal dengan sarungnya. Siapa coba yang tak kenal Sarung Samarinda.

Samarinda juga terkenal dengan amplang, lempok durian, lalu apa lagi ya? ada yang mau mambahin?

Sesampainya di sana, saya bersilaturahmi, berdialog, dan berbuka puasa bersama kawan-kawan Kadin Kaltim yang dipimpin oleh @dayangdonnafaroek, juga kawan Kadin Kabupaten/kota, dan asosiasi/himpunan. 
Seperti di daerah lain, kami juga berbagi kegembiraan dengan anak yatim setempat, berdoa, dan sholat tarawih bersama.

Terima kasih kawan-kawan Kadin Kaltim atas sambutan dan jamuannya. Semoga kehangatan, kekeluargaan, dan kesolidan antara kita senantiasa terjaga.

#SafariRamadan2019
GREEN IFTAR

Sore ini saya ikut iftar atau buka bersama di Masjid Burj Al Bakrie yang ada di Bakrie Tower, kantor saya.

Menu iftar di sini sekilas terlihat sederhana dan biasa saja. Namun di balik kesederhanaan dan yang biasa itu, ada hal yang luar biasa.

Yang luar biasa adalah penerapan konsep "hijau" atau Green Iftar. 
Apa itu Green Iftar?

Ini adalah konsep sajian buka bersama yang dijalankan untuk meminimalkan sampah, terutama sampah plastik.

Maka di sini tidak akan dijumpai plastik pembungkus makanan, air minuman dalam kemasan plastik, dan penghasil sampah plastik lainnya, yang biasa dijumpai dalam sajian buka puasa bersama. Bahkan alas makanan yang umumnya gelaran plastik pun, diganti gelaran kain.

Hidangannya juga adalah hidangan yang dibeli dari karyawan Bakrie seperti kurma, lontong, gorengan, dan sebainya yang ditaruh di atas nampan. Sementara air minum dihidangkan dalam teko dan gelas melamin.

Dengan ini sampah plastik pembungkus, gelas plastik, styrofoam, dan lain-lain bisa direduksi bahkan ditiadakan.

Ketua DKM Masjid Burj Al Bakrie Pak Hayu S. Prabowo, yang menemani saya menjelaskan bahwa konsep ini sendiri sudah tiga tahun dijalankan di Masjid Burj Al Bakrie. Konsep ini diterapkan selain untuk menghindari tindakan yang mubazir dan berlebih-lebihan, juga sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang pengelolaan sampah untuk mencegah kerusakan lingkungan. Pak Hayu sendiri kebetulan adalah Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam MUI.

Sebuah konsep yang bagus mengingat sampah, apalagi sampah plastik, sudah menjadi problema yang pelik tidak hanya di Indonesia, namun juga dunia.

Hal seperi Green Iftar ini adalah ikhtiar kecil untuk mengurangi problema tersebut. Apalagi jika banyak tempat lainnya yang menerapkan hal serupa. 
Ke depan setidaknya konsep ini akan diadopsi oleh masjid-masjid lain di lingkungan Bakrie.

Selamat untuk Masjid Burj Al Bakrie dan para pengurus.

Semoga hal baik ini dicontoh dan diikuti oleh masjid atau tempat-tempat lainnya.

#ramadan #bakrie #bakrieuntuknegeri #masjidburjalbakrie #SafariRamadan2019
Sore ini saya mendapatkan amanah baru sebagai Direktur Utama @bakrieandbrothers (BNBR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, setelah sebelumnya saya menjabat sebagai Komisaris Utama. 
Sementara @ardibakrie sebagai Wakil Dirut.

Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk jajaran komisaris dan direksi yang lama, terutama kepada Pak @bobbygafur yang sudah 16 tahun memimpin BNBR dan 24 tahun di Grup Bakrie. Banyak capaian dan peningkatan selama kepemimpinan beliau yang bahkan sudah ada di BNBR saat ayah saya @aburizalbakrie.id masih jadi komisaris utama.

Pak Bobby dengan jabatan baru sebagai komisaris akan tetap membantu BNBR dan grup Bakrie dengan tugas-tugas penting yang menunggu beliau.

Lalu apa yang akan dilakukan BNBR ke depan?

Pertama kita akan fokus untuk penguatan dan penstabilan struktur kapital kita. Sebab ini adalah hal yang penting untuk membangun dan mengembangkan bisnis ke depan.  Alhamdulillah, BNBR di 2018 sudah membukukan Pendapatan 3.3 T Rupiah dan Ekuitas Bersih 2.7 T Rupiah.  Bahkan di kuartal 1, 2019 sudah membukakan Keuntungan bersih sekitar 40 M Rupiah an..
.
Ini menjadi modal dan momentum untuk perkembangan, inovasi kedepannya..
.
Selain itu BNBR juga akan memperkuat bisnis inti BNBR seperti @bakriepipeindustries @bakrieautoparts konstruksi dan sebagainya yang selama ini jadi ujung tombak kita. Kita akan fokus efisiensi dan efektivitas agar kinerjanya semakin baik..
.
Selain akan memonetize perusahaan yang ada dan rencana listing, kita juga akan membuat bisnis yang ada berkembang dan naik kelas menyesuaikan dengan inovasi teknologi yang ada saat ini.

Contoh terbaru adalah bus listrik kerjasama kita dengan BYD yang mulai diminati pemda DKI dan daerah lainnya di Indonesia. Ke depan kita akan pelan-pelan alih teknologi dan memproduksi bis ini di dalam negeri.

Itu sedikit rencana ke depan BNBR.
Semoga kami bisa membawa perusahaan yang didirikan kakek saya 77 tahun lalu ini, kembali mencapai kejayaan, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Mohon doanya 🙏🏼 ..
.
.
#bakrie #bakrieandbrothers #bakrieuntuknegeri
Dari Yogya Safari Ramadan saya bergeser jalan darat ke provinsi sebelah, Jawa Tengah bersama beberapa teman Kadin Indonesia termasuk Wakil Ketua @adi.sulisto 
Kita sempat lewat jalan tol baru Semarang - Solo yang bagus dan lancar jaya. 
Di Semarang, saya berbuka bersama dan bersilaturahmi dengan teman-teman Kadin Jateng yang dipimpin sahabat lama saya Mas @kukritsw 
Seperti di daerah lainnya, kami juga berbagi kegembiraan dengan anak yatim di sana.

Setiap datang ke Semarang, saya selalu merasakan sambutan yang hangat dan suasana kekeluargaan yang luar biasa. Inilah yang membuat saya merasa datang ke rumah sendiri tiap ke Kota Lumpia ini.

Terima kasih Mas Kukrit dan teman-teman Kadin Jateng. Semoga kesolidan dan kekeluargaan kita senantiasa terjaga.

#SafariRamadan2019
Silaturahmi dan berbuka bersama bersama teman-teman dengan Kadin DIY yang dipimpin oleh Ketua Kadin DIY, GKR @mangkubumi18 , putri sulung Sri Sultan Hamengkubuwono X. Maturnuwun atas sambutan dan jamuannya.

Ke Yogya tak lengkap kalau tak ke Malioboro. Pas banget menikmati Malioboro hari ini karena relatif kosong, sebab infonya setiap Selasa Wage seluruh pedagang sepakat libur (35 hari sekali). Pagi harinya mereka kerja bakti bersih-bersih dan sorenya ada panggung hiburan di titik nol kilometer.

Tadi malam saya nongkrong di lesehan bersama musisi jalanan. Kebetulan ayah saya @aburizalbakrie.id dulu juga nongkrong dan nyanyi di sini. 
Kita nyanyi Bento tadi. 
Rupanya beberapa teman Kadin DIY juga pandai bernyanyi dan penampilan “musisi cabutan”  yang ulung ini membuat “Jam Session” malam tadi jadi seru banget.

Menikmati bersama suasana Yogya yang memang istimewa.

#SafariRamadan2019
Safari Ramadan saya berlanjut ke kota Yogyakarta.

Tiba di Kota Pelajar ini, saya langsung diajak mengunjungi Jogja Bay Waterpark, yang merupakan salah satu objek wisata baru di Yogya hasil kerja sama yang baik antara PemDa dan Swasta.  Kira kira 700 ribu pengunjung datang ke objek wisata ini per tahunnya. 
Di situ saya tidak nyebur berenang karena bulan puasa 😊 Tak bisa menyelam di waterpark, saya masih bisa naik kapal selam sambil lihat-lihat Museum Air Water for Life yang ada di sana. Wahana baru ini menarik, karena oleh pengelolanya dimaksudnya untuk edukasi masalah air.

Misal bagaimana cara air terbentuk, fungsi air bagi tubuh dan kehidupan, dan sebagainya sehingga diharapkan akan membuat orang menghargai air dan bijak menggunakannya.

Juga ada sejarah dan informasi soal sistem pengairan yang terkenal di Yogya yaitu Selokan Mataram, dan lain-lain.

Ini menarik, sebuah wisata hiburan dan edukasi yang bisa dicontoh dan dikembangkan di daerah lainnya.

#SafariRamadan2019

Loading