Browse Instagram content with Pikram.com

@bakrieandbrothers

Bakrie & Brothers.

bakrieandbrothers

Bakrie & Brothers adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dengan bisnis yang berfokus pada sektor manufaktur dan infrastruktur.

Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Bpk Anindya Novyan Bakrie @anindyabakrie bersama istri menghadiri acara "Buka Bersama dan Penyaluran Kado Lebaran untuk 2000 Anak Negeri", di Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2019. Acara yang digelar Bakrie Amanah tersebut merupakan upaya Grup Bakrie untuk berbagi kebahagiaan bersama ribuan anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadan 1440 H.
.
Hadir pula dalam acara tersebut Bpk Aburizal Bakrie dan istri Ibu Tatty Murnitriati, serta Investment Director BNBR sekaligus Ketua Bakrie Amanah Bpk Roy Hendrajanto M Sakti.
.
Sumber Foto: ANB Office
.
.
#bakrieuntuknegeri #bukapuasabersamayatim #ramadanuntuknegeri2019
PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) dan anak usaha menyelenggarakan acara buka puasa bersama dan silaturahmi pada Kamis 23 Mei 2019, di Bakrie Tower, Jakarta. Acara dihadiri oleh Bpk Aburizal Bakrie, Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Bpk Anindya Novyan Bakrie, Komisaris Bpk Bobby Gafur Umar, Komisaris Bpk Arman Yamin, Komisaris Independen Bpk Firmanzah, Investment Director Bpk Roy Hendrajanto M Sakti, dan sejumlah direksi serta jajaran pimpinan perusahaan di Grup Bakrie. .
.
Dirut BNBR Bpk Anindya Novyan Bakrie dalam sambutannya mengatakan, tantangan usaha di masa depan tidaklah mudah. “Tapi kita harus percaya, setiap tantangan pasti akan mendatangkan kebaikan bagi kita,” ujarnya.
.
Bpk @anindyabakrie juga mengatakan, di bawah kepemimpinannya BNBR akan semakin memperkuat lini industri, baik industri pipa baja, komponen otomotif, dan bahan bangunan. Selama ini, Bakrie telah menunjukkan kepada dunia usaha sebagai salah satu korporasi dengan daya tahan yang tinggi. “Kini saatnya kita bangkit, kembali ke disiplin industrialisasi. Bertransformasi menjadi korporasi berdaya saing tinggi,” pesannya.
.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Bpk Aburizal Bakrie kepada Bpk Bobby Gafur Umar sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengabdian beliau sebagai Direktur Utama selama kurang lebih 17 tahun.
.
Dalam pidatonya, Bpk Bobby Gafur Umar menyampaikan sekelumit kisah awal mula dirinya bergabung di BNBR hingga ditunjuk menjadi CEO. Beliau juga mengatakan akan terus mendukung dan membantu BNBR meski sudah tidak berada di jajaran direksi. “Saya yakin, di tangan Pak Anin, BNBR akan semakin maju dan sukses di masa datang,” katanya.
.
Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Subki Al Bughury, shalat maghrib berjamaah, penyerahan kado lebaran yatim, santap buka, shalat isya’ dan diakhiri dengan shalat tarawih dan witir bersama.
.
.
Foto: Dok/ANB Office
Pada Kamis 23 Mei 2019, Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Bpk. Anindya Novyan Bakrie menemui dan melakukan wawancara dengan jurnalis Majalah Tempo @tempodotco dan @cnbcindonesia di Bakrie Tower, Jakarta, secara bergantian. Wawancara tersebut utamanya membahas tentang strategi BNBR ke depan.

Dalam wawancara tersebut @anindyabakrie mengatakan bahwa BNBR akan memperkuat lini industri, baik industri pipa baja, komponen otomotif, dan bahan bangunan. "Selama 77 tahun lamanya BNBR telah menunjukkan sebagai korporasi yang memiliki daya tahan tinggi. Kini saatnya BNBR bertransformasi menjadi korporasi berdaya saing tinggi," katanya.

#industrialisasi #bakrieuntuknegeri #pipabaja #komponenotomotif #bahanbangunan #wawancarakhusus #majalahtempo #cnbcindonesia #cnbcindonesiatv
Pada tanggal 16 Mei 2019, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2019 di Jakarta. RUPST tersebut di antaranya menyetujui Bpk Anindya Novyan Bakrie @anindyabakrie  sebagai Direktur Utama & Chief Executive Officer dan Bpk Bobby Gafur Umar @bobbygafur sebagai Komisaris Perseroan. Rapat juga menyetujui Bpk Sutanto sebagai Komisaris Utama & Independen Perseroan serta Bpk Roy Hendrajanto M Sakti sebagai Direktur.

Berikut susunan organisasi BNBR yang baru:

Dewan Komisaris 
Komisaris Utama & Komisaris Independen: Sutanto
Komisaris: Bobby Gafur S.Umar
Komisaris: Armansyah Yamin
Komisaris Independen: Firmanzah

Direksi 
Direktur Utama & Chief Executive Officer: Anindya Novyan Bakrie
Wakil Direktur Utama: Anindra Ardiansyah Bakrie
Direktur & Chief Legal Officer: R.A. Sri Dharmayanti
Direktur & Chief Financial Officer: A. Amri Aswono Putro
Direktur Independen & Chief Risk Officer: Dody Taufiq Wijaya
Direktur & Chief Investment Officer: Roy Hendrajanto M Sakti

Semoga Dewan Komisaris dan Direksi baru ini dapat membawa keberkahan dan keberhasilan perusahaan di masa datang.
Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk, Bpk. Bobby Gafur Umar @bobbygafur sebagai Honorary Advisor AFEO (ASEAN Federation of Engineering Organizations) menghadiri event CAFEO Mid-Term Meeting di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, 2 Mei 2019.
.
.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan organisasi keinsinyuran se-ASEAN, dan membahas potensi pengembangan industri berbasis teknologi di wilayah ASEAN dan sekitarnya.
.
.
Komisaris Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Bpk. Anindya Bakrie @anindyabakrie tampak diwawancara secara khusus oleh jurnalis dari Bloomberg, Haslinda Amin, dalam event Milken Institute Global Conference di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2019 waktu setempat.
.
.
(Sumber: Bloomberg)
.
.
#bakrie #bloomberg #macroeconomics #indonesiaeconomic
Pada tanggal 29 April 2019 PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melalui anak usahanya PT Bakrie Autoparts, bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta melakukan pra uji coba bus listrik, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/4/2019). Pemprov DKI dan TransJakarta berencana meluncurkan armada bus listrik yang akan digunakan sebagai salah satu moda transportasi kota, melengkapi armada yang sudah beroperasi saat ini.
.
. 
PT Bakrie Autoparts yang telah menjalin kerja sama dengan BYD Auto - pabrikan kendaraan listrik terkemuka asal Tiongkok, berencana mengembangkan industri bus listrik yang dimulai dengan importasi unit utuh (CBU) dan secara bertahap akan melakukan pendalaman struktur industri ini di dalam negeri.
.
. 
Foto memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Direktur Utama BNBR Bobby Gafur Umar dan sejumlah pimpinan pihak-pihak terkait lainnya.
.
.
Foto: Beberapa foto diambil dari Antarafoto.com
.

#buslistrik #byd #transjakartabusway
PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melalui PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCTW) per 23 Februari 2019 telah berhasil menyelesaikan 80% konstruksi ruas tol Cimanggis-Cibitung seksi I dari Cimanggis Junction-Transyogi sepanjang 3,17 kilometer. PT CCTW juga berhasil menyelesaikan 36% konstruksi tol Cimanggis-Cibitung seksi II dari Transyogi-Cibitung sepanjang 23,3 kilometer.
. 
Adapun pembebasan lahan di seksi I telah selesai pengerjaannya sebesar 95% dan seksi II sebesar 67%.
.
PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCTW) adalah perusahaan yang sahamnya dimiliki bersama oleh PT Bakrie & Brothers Tbk dan PT Waskita Toll Road, anak perusahaan PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Tol Cimanggis-Cibitung rencananya akan mulai beroperasi pada akhir 2019.
.
.
Sumber foto: PT Cimanggis Cibitung Tollways

#tolcimanggiscibitung #jalantol #uraikemacetan #cimanggiscibitungtollways
PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dalam waktu dekat akan melakukan uji coba pengoperasian bus listrik. BUMD milik Pemerintah Provinsi Jakarta tersebut berharap bus listrik ini nantinya bisa secara masif dipergunakan sebagai moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Untuk mempersiapkan uji coba tersebut, PT TransJakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga perusahaan, dua di antaranya adalah PT Bakrie Autoparts, sebagai distributor bus BYD, serta BYD Auto Co. Ltd sebagai pemegang merk bus listrik BYD.

Foto menunjukkan CEO PT Bakrie Autoparts Dino A. Ryandi (kiri), Regional General Manager for Indonesia BYD Auto Industry Co. Ltd. Eagle Zhao (tengah), dan CEO PT TransJakarta Agung Wicaksono (kanan) tengah berpose usai penandatanganan MoU program ujicoba bus listrik, di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/3/2019).
.
.
Sumber Foto: Dok. BNBR/Detikcom/Tempo.co

#transjakarta #buslistrik #busworld #busworld2019 #electricbus #bakrieuntuknegeri #busstory
Industri otomotif berbasis tenaga listrik merupakan salah satu bisnis masa depan, dan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) berkomitmen kuat untuk menjadi salah satu pionir pengembangan industri tersebut di Indonesia.
.
.
Selain terus memperkuat kerja sama dengan mitra teknologi BYD Auto Co. Ltd. khususnya dalam hal pengembangan Bus Listrik, PT Bakrie & Brothers Tbk melalui anak usahanya PT Bakrie Autoparts @bakrieautoparts juga tengah menyiapkan kemitraan dengan berbagai pihak di dalam negeri seperti para operator/penyedia layanan transportasi perkotaan; di antaranya PT TransJakarta.  Bersama PT TransJakarta, PT Bakrie Autoparts berpartisipasi dalam pameran Busworld South East Asia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/3/2019).
.
.
Gambar di atas menampilkan Chief Executive Officer (CEO) PT TransJakarta Agung Wicaksono (kiri) didampingi Direktur Utama PT  Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Bobby Gafur Umar, tengah memperagakan proses pengisian daya listrik  pada badan bus listrik dalam pameran bus tersebut. PT TransJakarta berencana melakukan uji coba bus listrik untuk salah satu koridor BRT (Bus Rapid Transit) mulai awal April 2019.

#busworld #bydauto #busworld2019 #electricbus #bydauto #transjakarta
Sebelum berkantor di Bakrie Tower dan sebelumnya di Wisma Bakrie, PT Bakrie & Brothers pernah menempati kantor di Jalan Asemka. Foto menunjukkan bangunan perkantoran yang berada di Jalan Asemka, Jakarta Barat, sekitar akhir '60an atau awal '70an. Sebelumnya, perusahaan juga tercatat pernah menempati kantor di Jalan Cengkeh dan Jalan Kunir yang ada di sekitar kawasan Kota Tua.

Pada saat itu, PT Bakrie & Brothers yang masih bernama "Bakrie & Brothers NV" telah berkiprah di industri pipa baja serta melakukan operasi dagang di pasar internasional. Komoditas ekspor yang dioperasikannya antara lain kopi, lada, dan rempah-rempah.

#77tahunbakrie #bakrie77tahun #bakrieuntuknegeri #entrepreneur #entrepreneurships #indonesia60s #indonesia70an
Pada 10 Februari 1942, PT Bakrie & Brothers Tbk didirikan dengan nama awal “Bakrie & Brothers General Merchant And Commission Agent”. Perusahaan yang  berada di Teluk Betung, Lampung, ini  bergerak di bidang penjualan dan keagenan hasil bumi seperti kopi, lada, cengkeh, tapioka dan sebagainya.

Pada 1952, perusahaan yang didirikan oleh H. Achmad Bakrie ini berubah nama menjadi “Bakrie & Brothers NV”. Foto ini menunjukkan bangunan milik perusahaan yang berbentuk gudang dan berada di tepi jalan lintas Sumatera di Teluk Betung, Lampung. Bangunan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal pengembangan usaha di bidang ekspor yang dijalankan oleh Bakrie & Brothers NV di masa-masa awal.

Pada 1970an, “Bakrie & Brothers NV” berubah menjadi "PT Bakrie & Brothers" . Pada saat itu, selain penggilingan padi dan pengolahan getah karet di Lampung, bisnis perusahaan sudah merambah ke industri kawat dan pipa baja di Jakarta.

#77tahunbakrie #bakrieuntuknegeri #entrepreneur #entrepreneurlife #entrepreneurship #pengusaha #wirausaha
Harflex kembali memenangkan Top Brand Awards 2019 kategori "Best Fiber Cement Roof" dari Frontier Group, sebuah perusahaan riset dan konsultan pemasaran terkemuka di Indonesia. Penghargaan diberikan oleh Editor In Chief Majalah Marketing Anang Ghozali kepada Chief Finance Officer (CFO) PT Bakrie Building Industries (BBI) Erti Sri Santi Erwati di Jakarta, pada Kamis 14 Februari 2019.

Harflex adalah brand produk atap fiber semen yang diproduksi oleh PT Bakrie Building Industries (BBI) @bbisolution , yang juga merupakan anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk yang bergerak di bidang industri bahan bangunan.

Ini adalah penghargaan Top Brand ke-4 yang diraih oleh Harflex setelah sebelumnya brand ini mendapatkan penghargaan yang sama, yakni pada tahun 2015, 2016, dan 2017.

Selamat kepada jajaran BBI, semoga lebih sukses lagi di masa datang!

#harflex #topbrands2019 #topbrand #bakriebuildingindustries #fibercement #roof #atapfiber
Pada tanggal 12 Februari 2019, segenap Grup Bakrie atau Kelompok Usaha Bakrie (KUB) menggelar acara doa bersama dan tabur bunga di makam pendiri perusahaan almarhum H. Achmad Bakrie dan Hj. Roosniah Bakrie di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Grup Bakrie ke-77. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk rasa syukur seluruh keluarga dan karyawan Grup Bakrie atas kiprahnya di Indonesia selama ini.

Acara ini dihadiri keluarga besar H. Achmad Bakrie, di antaranya Aburizal Bakrie beserta istri Tatty Bakrie; Roosmania Odi Bakrie beserta suami Bangun Sarwito Kusmulyono; dan Indra Usmansyah Bakrie beserta istri Gaby Djorgie.

Hadir juga generasi ketiga dari keluarga besar Bakrie, yakni Anindya Novyan Bakrie beserta istri Firdani Saugi; Anindhita Anestya Bakrie beserta suami Taufan Eko Nugroho Rotorasiko; Anindra Ardiansyah Bakrie beserta istri Nia Ramadhani; sejumlah generasi ketiga lainnya dan segenap petinggi perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.
Bakrie 77 Tahun. "Merajut Keindonesiaan, Menggalang Kebersamaan, Menebar Kemanfaatan" 
#77tahunbakrie #bakrieuntuknegeri #bakrie
Pada tanggal 29 Januari 2019 PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menandatangani kerja sama penelitian dan pengembangan produk pemecah gelombang (breakwater). Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh Direktur Utama BNBR Bobby Gafur Umar dan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA di Gedung Rektorat ITB, Bandung.
.
Direktur Utama  BNBR Bobby Gafur Umar mengatakan, BNBR optimis terhadap kerja sama ini, karena, secara geografis Indonesia memiliki salah satu garis pantai terpanjang di dunia, sehingga potensi kebutuhan akan produk breakwater sangat besar.
.
“Kami ingin membantu pemerintah dalam mengatasi masalah abrasi yang sering terjadi di wilayah bibir perairan. Sebagai langkah awal kami akan menyasar area perairan di wilayah Jawa, terutama Jawa Tengah,” ujar Bobby.
.
Bobby menambahkan pengembangan produk pemecah gelombang jenis A-Jack ini produksinya akan dilakukan oleh PT Bangun Bantala Indonesia (Bantala), yakni unit usaha di bawah PT Bakrie Building Industries (BBI). @bbisolution sendiri adalah anak usaha BNBR yang bergerak di bidang industri bahan bangunan.
PT Bakrie & Brothers Tbk menyelenggarakan 'Town Hall Meeting 2019' pada hari Jumat 18 Januari 2018 yang lalu.  Rapat ini diselenggarakan sebagai salah satu langkah konsolidasi perusahaan menghadapi tahun 2019 ini, dan dihadiri oleh segenap jajaran manajemen perusahaan termasuk unit-unit usaha PT Bakrie & Brothers Tbk.
.
Bertindak sebagai pembicara pada acara tersebut adalah Komisaris Utama Anindya N Bakrie @anindyabakrie , Komisaris Independen Prof. Firmanzah @fizfirmanzah dan Direktur Utama/CEO Bobby Gafur Umar.
. 
Komisaris Utama Anindya Bakrie memaparkan tentang strategi perusahaan ke depan, serta potensi pengembangan perusahaan dan penciptaan nilai yang dapat dilakukan perusahaan di masa datang. Sementara Komisaris Independen Prof. Firmanzah yang mendapat giliran pertama berbicara, menyampaikan pandangan tentang kondisi perekonomian global serta outlook ekonomi Indonesia ke depan.  Terakhir, Direktur Utama Bobby Gafur Umar menjelaskan tentang integrasi vertikal maupun potensi pengembangan proyek yang akan ditempuh perusahaan demi memastikan peningkatan nilai perusahaan secara signifikan.
Komisaris Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N Bakrie @anindyabakrie dalam kapasitasnya sebagai Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia, tampil sebagai pembicara dalam konferensi internasional TED Talk Conference di Tsinghua University, Beijing, China, Minggu 13 Januari 2019.
. 
Di hadapan ribuan pelaku industri teknologi, desain, ekonomi dan kreatif terkemuka dari penjuru dunia, Anin menyampaikan, Indonesia tengah bergeliat menjadi kekuatan ekonomi dan kreatif baru. Di tengah ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Indonesia bisa menjadi jembatan dan penyeimbang bagi stabilitas ekonomi dunia.
.
"Indonesia bisa menjadi jembatan dan mediator antara keduanya, paling tidak di Asia," kata Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu.
. 
Dalam kesempatan tersebut, Anin juga memperkenalkan Bakrie sebagai salah satu grup usaha tertua di Indonesia.
.
“Tahun ini kami berusia 77 tahun, menjadi proxy ekonomi Indonesia dan turut serta dalam pembangunan Indonesia,” paparnya.

Loading