Browse Instagram content with Pikram.com

@bicarakopi

Bicara Kopi

bicarakopi

Berawal dari secangkir kopi kami terinspirasi untuk berbagi. Mulai dari cerita sehari-hari, hingga kisah dari hati ke hati. .

Komik tentang kopi ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Coffee Master bukanlah komik baru, maka untuk menemukannya pun susah-susah gampang.
.
Awalnya komik ini hanya tersedia seri 1 – 4 dan tiga bulan setelahnya terbit seri 5. Komik ini begitu istimewa bagi pembaca komik sekaligus mencintai kopi. Komik ini bercerita tentang sekelompok orang yang bekerja di perusahaan minuman dan ingin menciptakan sebuah produk kopi mutakhir. Tapi berujung menjadi sebuah pertandingan siapa yang bisa menciptakan kopi paling enak.
.
Tak hanya perihal dasar-dasar ilmu kopi, pada Coffee Master dijelaskan tentang kebun kopi, hama kopi, bahkan cita-rasa dan bagaimana cara meracik yang benar. Komik ini harusnya dibaca mereka, para pemula yang ingin mendalami dunia kopi karena menggunakan bahasa yang sangat ringan.
.
Tak hanya penuh pengetahuan kopi, komik ini tentu terselip banyak keseruan dan kekocakan antar tokohnya. Mulai dari tokoh utama Hanayama yang tidak bisa minum kopi yang tidak enak, sampai dengan kekonyolan anggota tim kerja yang ada-ada saja tingkahnya.
.
Source: majalah.ottencoffee.co.id
.
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu semangat karena besok hari libur ya!
Jangan lupa untuk kunjungi TPS esok pagi.
Sebagai penghantar kopi malam ini mari kita nikmati lagu dari @galdived - Sway.

Semoga bisa menjadi pendamping kopi kalian, Sobat!
#bicarakopi #audiospectrum
Mari sejenak bereuforia karena untuk pertama kalinya Indonesia bisa mendapatkan tempat di 6 besar dunia.
Terima kasih atas totalitas kalian, @mikaeljasin, @fakhrimurad, dan semua orang di belakangnya.
πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨ .
@idcoffeeevents 
#bicarakopi
Kopi jadi satu komoditas yang membuat Belanda jadi pemuncak bandar kopi dunia. VOC berhasil melampaui Yaman yang saat itu berjaya sebagai bandar kopi terbesar dunia. Di balik keberhasilan tersebut, ada Koffie Stelsel yang jadi bagian instrumen strategi kongsi dagang Belanda untuk memegang arus kendali perdagangan kopi internasional. Bentuk instrumen jahat yang bikin rakyat menderita demi obsesi menjadi terdepan dalam membuat dunia terjaga. Kejamnya koffie stelsel tercatat dengan kuat di memori orang tua kita dengan istilah; dimana kopi tumbuh, disitu ada rotan.​ ​VOC yang menawarkan kesepakatan ​Koffie Stelsel,​ mereka juga yang melanggar perjanjiannya.
.
Foto: geheugenvannederland.nl

#bicarakopi #kopipedia
2019 WBC Semi-Finalists, listed in schedule order:
MIKAEL JASIN - INDONESIA 
GIACOMO VANNELLI - ITALY
DOVE CHEN - NEW ZEALAND
JUNIOR VARGAS OTERO - AUSTRIA
JOOYEON JEON - SOUTH KOREA
MICHAEL HARRIS - PHILIPPINES
MATHIEU THEIS - SWITZERLAND
CARLOS DE LA TORRE - MEXICO
MATHEW LEWIN - AUSTRALIA
MARTHA GRILL - BRAZIL
MATT WINTON - SWEDEN
WOJTEK BIALCZAK - GERMANY
MICHALIS DIMITRAKOPOULOS - GREECE
KONSTANTIN KHRAMOV - RUSSIA
MARIA ELENA RIVERA - COSTA RICA
COLE TORODE - CANADA

Selamat dan semangat meneruskan perjuangan @mikaeljasin !
Go! Go! Go! πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨
.
.
Photo by: Lanny Huang
@wcoffeeevents .

#bicarakopi
Kusimpan bara dalam ingatan, agar bayangmu tetap hangat dalam kenangan.

#bicarakopi #quotecoffee
Secara global, bisa dipastikan manusia dengan segala kegiatannya menyumbang hampir 400 juta ton limbah plastik tiap tahun. Dari permasalahan inilah, sebuah produsen Skipping Rocks Lab mengembangkan sebuah kemasan air minum dari rumput laut, kemasan yang tidak hanya ramah lingkungan tapi juga bisa dimakan. Di Indonesia pun, Eco Ware pernah menciptakan hal yang serupa sebuah cangkir yang terbuat dari rumput laut, dan cangkir ini sekali pakai yang bisa dimakan rasanya seperti ​jelly​.
.
Skipping Rocks Lab pada tahun 2013 menciptakan air minum kemasan, yang kemasannya terbuat dari rumput laut sehingga bisa dimakan. Hal ini merupakan bentuk dedikasi mereka untuk memberikan solusi limbah plastik yang meresahkan lingkungan. Bahkan kabarnya, dengan pola industri sekarang ini pada tahun 2050 diproyeksikan lautan akan dipenuhi banyak limbah plastik yang tidak bisa terdegradasi. Produsen ini berharap dapat menggantikan penggunaan plastik dalam air kemasan, cangkir bahkan piring.
.
Skipping Rocks Lab sedang mengembangkan cangkir yang terbuat dari rumput laut dan dinamakan UCUP. Bisa dibilang wadah untuk menempatkan air kopi setelah diseduh pun butuh pertimbangan.
.
Cangkir yang terbuat dari rumput laut ini memang terbilang sangat ramah lingkungan, hanya butuh sekitar 4 minggu hingga 6 minggu bisa terdegradasi dan diserap alam. Bahkan bahan yang mudah didapat menjadikan cangkir ini potensial menggantikan cangkir kemasan pada umumnya. Sayangnya cangkir ini masih dalam tahap pengembangan dan pengujian sebelum UCUP akan dipasarkan dan harapannya bisa menggantikan cangkir-cangkir kemasan yang sering digunakan sekarang ini.
.
src: ​horizon.scienceblog.com
Foto: phys.org

#bicarakopi #kopipedia
Sekecil apapun rasa, saat hilang akan meninggalkan jejaknya sendiri.
Layaknya jejak, biarkan ia tetap di belakang untuk melihatmu maju.

Semoga kopi kalian malam ini tak membuat sendu seperti cerita @fiersabesari di lagu berjudul April ya, Sobat!

#bicarakopi #audiospectrum
Menelisik lebih jauh tentang profesi Barista sampai ke ranah kompetisi yang kita belum pernah bayangkan akan serumit itu 
Mengenal lebih banyak tokoh-tokoh dan perjalanan mereka di Industri kopi Indonesia
Semua dikemas dengan apik dan sangat mudah dimengerti.

Ringan namun dalam.
Rasanya senang sekali bisa mendapatkan buku @baristanocingcong tulisan @willy_sidewalk ini.

Menjadi barista tidak semudah lontaran pendekar :D

Shut up and Brew!

#bicarakopi #baristanocingcong
Just never say never. Happy weekend everyone!

Pic by: @kusukangopiii
β€’
#bicarakopi #sobatkopi
Karena pahitnya kopi sudah pasti tak ingkar janji, sedangkan penantian seringkali menguji hati.

#bicarakopi #coffeequotes
Setiap tahun, 2,25 miliar cangkir kopi dinikmati oleh dunia setiap tahun. Alih-alih mengakhiri siklus utilitas, Tanya dan Karen mengambil manfaat dari bubuk kopi pada busana yang mereka kembangkan. Ketika biji kopi dipanggang, mereka mengalami ekspansi, yang mengaktifkan sifat alami kelembaban yang anti kerut & bau.
.
Minyak dari kopi bubuk bekas diekstraksi pada tingkat mikro untuk menciptakan teknologi S Cafe yang telah dipatenkan. Selanjutnya, diinfuskan selama produksi benang untuk mempertahankan manfaat kopinya, tanpa warna atau aroma aslinya.
.
Teknologi kancing anti celah dimulai dengan kancing yang ditempatkan secara strategis di atas payudara untuk jangkauan maksimum, dilengkapi dengan lebar kain tambahan untuk mencegah peregangan di sekitar ketiak. Kancing-kancing lebih diperkuat oleh magnet tersembunyi yang secara otomatis akan mengeratkan kemeja selama beraktivitas.
.
Foto: kickstarter.com

Loading