Browse Instagram content with Pikram.com

@seleramakan

SELERAMAKAN Kuliner Medan

seleramakan

>> ( Susan & Tanti )<< FOOD 🍴 TRAVEL ✈ . Kindly contact us viaπŸ‘‡ πŸ“²Line : seleramakan.id πŸ“©DM πŸ“«[email protected] . Use our hashtag #seleramakan

Check story of SELERAMAKAN Kuliner Medan

-- Makanan Enak --
Slide >>>>> ada kentang pake jaket loh..
.
Udah tau belum ada kedai kopi baru? Disini bukan sekedar jualan kopi, tapi juga ada menu makanan lainnya yang rasanya beneran enak..ada Nasi Ayam Bakar, Salmon Steak, Burger, Ikan Dory, Jacket Potato. Minumannya dari kopi sampai seger habisss. Dan kopi susu manual brewnya rasanya ringan..
.
Paling suka sama Salmon Steaknya, disajikan dengan 2 saus berwarna orange dan putih..nah aku suka yang warna orangenya (namanya lupa sih πŸ˜“), sausnya enak dan cocok banget sama salmonnya.. Buat ikan dory nya juga empuk..πŸ˜‹πŸ˜‹. Kalo jacket potatonya enak dengan keju mozzarellanya..mantap lah..
.
πŸ“ = @dalitancoffeemdn ,jl. H.juanda Baru - Medan
⏰ = 11.00-22.00 (minggu - kamis), 14.00-23.00 (jumat), 11.00-23.00 (sabtu)
βœ” Halal
.
#Seleramakan #SMdalitancoffee #coffee
-- Es Mie Jelly & Es Buah --
Slide >>>>> buah dengan mie?πŸ€”πŸ€”
.
Siang yang lapar dan juga panas banget..cocoknya apa hayoo? Yang seger sekaligus kenyang ya makan Es Mie Jelly.. inilah mie yang paling seger sedunia 😁😁, ada telur puyuh juga, kerupuk juga yang semuanya dari jelly dengan kuah rasa mangga..kebayang kan segernya? πŸ˜‹πŸ˜‹. Dan jujur aja aku suka banget..apalagi makannya pake slurpp slurpp mie jellynya, ihhh..seru !!
.
Kalo lebih suka udon ada juga nih mienya yang agak gendut.. taruh buah-buah seger dan sehat seperti buah naga dan pir..
Penasaran? Yuk kepoin IG @88kitchen_ πŸ˜‰πŸ˜‰
.
πŸ“ = @88kitchen_ (online) - Medan
πŸ“±WA: 0813 1342 2669 (no call)
LINE : susy_smith
.
#Seleramakan #esmiejelly #esbuah #jelly
-- Ayam Penyet --
.
Masih edisi ketemu temen lama dari Taiwan. Karna dia yang dari jauh, jadi kita ikutin aja dia mau makan apa. Keliling sun akhirnya dia mau makan ayam penyet, ya ikutin aja soalnya di taiwan gak ada ayam penyet hehehe..
Ayamnya sih enak, cuma sambalnya kurang mantap..kurang nendang dan gak pedas juga... tapi aku suka dengan Udang Penyetnya.. udangnya digoreng sampai wangi.. jadi sampai kepala udangnya pun garing dan di santap sampai gak bersisa πŸ˜†πŸ˜†
.
πŸ’° = 20an
πŸ“ = Ayam Cobek, Sun Plaza lt.4 - Medan
⏰ = 11.00 - 21.30
βœ” Halal
.
#Seleramakan #ayampenyet
-- Kwetiau Bihun Goreng Telur --
.
Hari ini sarapan bareng temen di pajak petisah. Dan disini ada cha-cha yang pake arang. Sang temen juga belum pernah coba masakan sini, soalnya kalo ke petisah kami suka makan sarapan disini.. Acek dan Ai yang jualan udah lama bangettt..dah legend lah kalo mau di bilang. Walau hanya masak telur tapi enak dan wangi banget..asin gurih smuanya pas dilidah.. sungguh sarapan yang lezat hari ini 😁
.
πŸ“ = Kwetiau Asang, pajak petisah lt.2 - Medan
❌ Non Halal
.
#SeleraMakan #kwetiau #gorengan
β€” Sate Sateeeee β€”
.
Malam minggu makan sate aja biar hangat πŸ˜†πŸ˜†. Sate taruh kerupuk dan mie kremes memang mantap nih.. daging sate ayamnya empuk dan bumbunya wangi..
Ohya, berhubung didaerah sini ada 2 yang jualan sate, yang kita beli bukan deket rs.rosiva ya.. lebih dekat yang ke dr.johan.. soalnya yang ini lebih wangi..
Selain ada sate ayam juga ada usus, kerang, sapi, dll..
Kalo kamu makan sate lebih suka pake bumbu kacang atau saus padang?
.
πŸ’° = 28k
πŸ“ = Sate Ajo Tri Bukit, jl. Bangka - Medan
βœ”οΈ Halal
.
#seleramakan #sate #satay
β€” Ayam Geprek Prano β€”
.
Siang ini coba ayam geprek Prano yang jalan Ismaliyah.. harganya murahh banget, tapi ayamnya juga kecil sih. Ayamnya ada paha bawah, paha atas, dada, dan sayap. Ayamnya di goreng biasa dan ada kriuk-kriuknya.. untuk sambalnya lumayan pedas dan di kasih cuma sikitt amattt.. tapi ada potongan terong, tahu, dan tempe.. enak juga nih..
.
πŸ’° = 10k
πŸ“ = Ayam Geprek Prano, Jln Ismaliyah.
.
#seleramakan #ayamgrepek
-- Kebersamaan --
Slide >>>>>> paling suka sayap pedasnya
.
Malam ini makan bareng adik dan ponakan di @warungkopisrikandi Botanica yang di Merdeka Walk ..rameee..namamya anak kecil pada gak bisa diam..tapi begitu makanan datang diam sih 🀣🀣.
Paling aku suka sih Sayap Bakar Pedasnya.. rasanya manis pedas..makin makan makin pedas hahaha.. selain itu juga ada pesan nasi pete udangnya, tapi udangnya seekor di potong-potong beberapa bagian, jadinya gak terasa deh makan udangnya. Trus ada menu baru nih..Nasi Pedas Cumi. Nasinya sikit aja seperti nasi prang gitu, hanya 2-3 hap langsung entek dan cuminya beneran pedas..
.
πŸ“ = @warungkopisrikandi Botanica , Merdeka Walk - Medan
⏰ = 11.00 - 23.00
βœ” Halal
.
#Seleramakan #dinner #makanmalambersama
β€” Bakso β€”
.
Ceritanya ada temen lama dari taiwan yang lagi pulang ke medan buat imlekan sekalian reuni. Katanya pengen makan bakso soalnya dah belasan tahun gak makan bakso (kaciaaannn πŸ˜†), jadi lah bawa dia ke Bakso Eko Roso soalnya pas lagi deket daerah sini juga. Yang paling mereka doyan sih sate kerang dan jengkolnya, sampai tambah-tambah. Sebenarnya kalo menurutku sih sate kerang sini kurang ya, ukuran kerangnya juga mini-mini amat.. tapi buat yang lama gak makan ya ademin dulu ngidamnya hehehe..
Selain pesan bakso, mie ayam, sate, juga pesan tahu baliknya.. tahu baliknya enak juga, apalagi cocol dengan sambal..
.
πŸ’° = 13k (indomie bakso)
πŸ“ = Bakso Eko Roso, jl. Aksara - Medan
⏰ = 11.00 - 21.30
βœ”οΈ Halal
.
#seleramakan #bakso #misop #lunch
-- GIVEAWAY SELERAMAKAN X LEMBUR KURING --
.
Di hari yang penuh cinta ini, kami mau bagi kasih dan cinta buat temen-temen tersayang..
Di hari Valentine ini kami mau bagi Voucher buat 3 orang pemenang dengan masing-masing 300 ribu untuk bersantap di @lemburkuringmedan.
.
Mau tau caranya? Gampang bangetttt...
1. Like Postingan ini dan Tag 3 temen kamu.
2. Follow @seleramakan dan wajib Follow @lemburkuringmedan.
3. Tulis donk gimana ungkapan cinta kamu 😁
Gampang kan? πŸ˜‰πŸ˜
.
Giveaway ini dimulai dari hari ini tanggal 14 Feb sd 15 Feb 2019, dan akan diundi pada tanggal 17 Feb'19
Giveaway ini hanya berlaku buat temen-temen di Medan ya.. 😁😁
.
#SeleraMakan #seleramakangiveaway #medan #kulinermedan #lemburkuringgiveaway #lemburkuring #valentine #bulancinta #giveaway #seleramakan
β€” Rusuh di rumah cici @nyonyarecipe β€”
Slide >>>> Pao Babinya lucuu 🐷🐷
.
Semalam kami berdua diundang ke rumah cici @nyonyarecipe karna ada acara potluck dan sedikit buat kue mochi. Seru dan heboh bareng emak-emak πŸ˜†πŸ˜†, dan bisa sharing soal baking kue..
Di foto ini ada 1 bolu gulung yang terbuat dari Bailys Espresso dari cici @marysilyaa (kalo mau pesan bisa cek IG nya yah), kuenya enak dan terasa banget Bailysnya..beneran mantap, trus ada kue lapis legit gulung buatan cici @nyonyarecipe yang beneran legit, juga ada beberapa cake coklat..
Selain itu juga makan misop bakso #homecook dari cici @nyonyarecipe, trus juga makan yisang buatan cici @windy_kho.
Semuanya pande buat kue dan enak-enak kuenya loh..
Ahhhh..kenyang bangettt πŸ˜‹πŸ˜‹
Makasih sama cici-cici @nyonyarecipe @yusnita.erni.9 @windy_kho @marinusmariana @marysilyaa @juni_chang @rismyyanti..
.
#seleramakan #kopdar #kumpulbareng
β€” Nasi Goreng Lengkap β€”
.
Hari ini cobain tempat baru direkomen oleh koko @bukan_foodie. Sebenarnya disini ada banyak menu seperti Mie, Nasi, Ayam, Sayuran, dll. Tapi hari ini coba makan nasi gorengnya dulu, next baru cobain panggil ikan, sayuran aja hehehe.. (koko @bukan_foodie traktir yah 😝😝). Nasgornya enak juga..nasi nya wangi, masakannya gak terlalu asin dan disini ada usus babi loh..walau tadi cuma dapat 2pcs kecil aja dan udang cuma seekor 😁, tapi aku suka sih sama nasgornya dan harganya juga murah..
.
πŸ’° = 20k
πŸ“ = Warkop Corner, jl. Danau Jempang simp. Jl.danau batur - Medan
❌ Non Halal
.
#seleramakan #nasgor #nasigoreng
-- Siobak vs Chasio --
.
Kesukaan sapa nih hayooo? Siobak alias Babi Panggang dan Chasio Madu dari Siobak Kiong. Aku sih doyan banget sama kulit siobaknya..garingnya kebangetan..cuma itu aja sih yang aku suka kalo makan babi panggang hahahha... kulitnya doankk πŸ˜†πŸ˜†. Trus kalo chasio aku lebih pilih yang tipis dan agak gosong sikit deh..lebih wangi aja menurutku.. nah, kalo chasio dari Akiong ini pake madu katanya..jadi manisnya enak nih..πŸ˜‹πŸ˜‹.
Kamu lebih doyan siobak atao chasio nih?
.
πŸ’° = 300k/kg (siobak), 350k/kg (chasio)
πŸ“ = Siobak Kiong, jl. Berlian Sari, Titi Kuning - Medan
⏰ = 09.30 - habis (biasanya siang jam 13.00 - 15.00)
❌ Non Halal
.
#Seleramakan #babipanggang #nasibabipanggang

Loading