Browse Instagram content with Pikram.com

KKL 2016 -Universitas Katolik Soegijapranata-
"Proyek MRT Jakarta, Lokasi Istora"

Istora menjadi stasiun bawah tanah MRT yang pertama dikerjakan. Seperti enam stasiun bawah tanah lainnya, Istora memiliki dua lantai. Kamar mandi, kantor pembelian tiket dll di lantai concourse lantai pertama, sedangkan lantai kedua atau platform akan dijadikan peron serta rel kereta.

Tahapan konstruksi skala besar jalur dan stasiun bawah tanah MRT Jakarta menggunakan metode top down.
1. Pemasangan diaphragm wall (D-Wall), berfungsi sebagai dinding penahan sementara selama konstruksi dan dinding permanen untuk struktur stasiun. D-Wall berukuran tebal sekitar 1 meter dengan kedalaman mencapai 20-31 meter dan lebar 5-6 meter per panel. 
2. Pemasangan king post,  struktur sementara yang berfungsi sebagai penahan beban sementara struktur slab. Pemasangan king post dilakukan dengan membenamkan kolom baja ke dalam lubang bor yang telah dibuat sebelumnya, lalu dicor.
3. Struktur slab pada stasiun bawah tanah terdiri dari roof slab yang berfungsi sebagai penutup stasiun sekaligus penopang beban di atasnya. Setelah roof slab selesai, penggalian tanah dilanjutkan ke councourse slab dan base slab. Strut dan waler serta king post akan dilepas setelah seluruh pengerjaan konstruksi bawah tanah selesai.
.
.
#unikasemarang #soegijapranata #teknikindonesia #tekniksipil #mahasiswatekniksipil #anakteknik #anaktekniksipil #civilengineering #engineerwoman #cewekteknik #ceweksipil #cewektekniksipil #mahasiswateknik #engineering #love #like4like #repost #fun #smile #tetaptersenyum #beautiful #likeforlikes #memories #instagood #happy #nostalgia #mrtjakarta

sorrenggeaa

2 months ago

KKL 2016 -Universitas Katolik Soegijapranata- "Proyek MRT Jakarta, Lokasi Istora" Istora menjadi stasiun bawah tanah MRT yang pertama dikerjakan. Seperti enam stasiun bawah tanah lainnya, Istora memiliki dua lantai. Kamar mandi, kantor pembelian tiket dll di lantai concourse lantai pertama, sedangkan lantai kedua atau platform akan dijadikan peron serta rel kereta. Tahapan konstruksi skala besar jalur dan stasiun bawah tanah MRT Jakarta menggunakan metode top down. 1. Pemasangan diaphragm wall (D-Wall), berfungsi sebagai dinding penahan sementara selama konstruksi dan dinding permanen untuk struktur stasiun. D-Wall berukuran tebal sekitar 1 meter dengan kedalaman mencapai 20-31 meter dan lebar 5-6 meter per panel. 2. Pemasangan king post,  struktur sementara yang berfungsi sebagai penahan beban sementara struktur slab. Pemasangan king post dilakukan dengan membenamkan kolom baja ke dalam lubang bor yang telah dibuat sebelumnya, lalu dicor. 3. Struktur slab pada stasiun bawah tanah terdiri dari roof slab yang berfungsi sebagai penutup stasiun sekaligus penopang beban di atasnya. Setelah roof slab selesai, penggalian tanah dilanjutkan ke councourse slab dan base slab. Strut dan waler serta king post akan dilepas setelah seluruh pengerjaan konstruksi bawah tanah selesai. . . #unikasemarang #soegijapranata #teknikindonesia #tekniksipil #mahasiswatekniksipil #anakteknik #anaktekniksipil #civilengineering #engineerwoman #cewekteknik #ceweksipil #cewektekniksipil #mahasiswateknik #engineering #love #like4like #repost #fun #smile #tetaptersenyum #beautiful #likeforlikes #memories #instagood #happy #nostalgia #mrtjakarta

45 Comments

1520 Likes