Browse Instagram content with Pikram.com

#budayakopi

Posts tagged as #budayakopi on Instagram

2,634 Posts

KOPI KATA
"...Adakalanya yang sedikit lebih berkah daripada yang banyak..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #instagood #instalike
・・・
Tampaknya @bijihit4m ini selalu memberikan daya magis untuk membuat video setiap kali berkunjung ke sana. Haha. Mungkin karena suasananya yang hangat dan, yah, sangat menyenangkan karena ulah para baristanya. 😆
.
.
Video iseng ketiga yang dikerjakan di Biji Hitam, Berastagi. Dua video sebelumnya sudah pernah diunggah di linimasa saya, silakan gulir ke bawah jika berminat. 😝
–
#cinematic #aovfilms #alpharian#ceritakopi #kisahkopi #budayakopi  #kopiindonesia #kopipedia #bicarakopi#KOPIKARO #KEDAIKOPILOKAL #Ngopidiberastagi #mengopikanindonesia #bijihitam#coffeetime #destinasikopi #visitberastagi #wisatakopi #tripadvisor #manualbrewing #baristalife
Jangan percaya ini editan 😅

#budayakopi#budayakopimojokerto#kopimojokerto
the taste that will bring you back to the village and the distinctive and strong aroma of coffee resulting from a roaster on a wood fire stove ☕🥛❄️🏞️
.
🏞️☕🥛❄️ Kopi Susu Ndeso 🏞️☕🥛❄️
.
.
Loc📍: @allendinnacoffee
.
.
#coffee#coffeemilk#icecoffeemilk#coffeemilkvillage#villagecoffee#allendinnacoffee#kopisusu#eskopisusu#kopisusundeso#budayakopi#coffeeculture#コーヒー#Kōhī#Mirukukōhī#ミルクコーヒー#Aisumirukukōhī#アイスミルクコーヒー#ビレッジコーヒーミルク#Birejjikōhīmiruku
Sebaiknya kopi adalah yang menyatukan maslahat, tidak memecah umat, dan merangkum ikat. 
Dalam bingkai : wonder Chinese boy @santovelasco 
@willie_pe88 on frame
#ceritakopi #kisahkopi #budayakopi  #kopiindonesia #kopipedia #bicarakopi#KOPIKARO #KEDAIKOPILOKAL #Ngopidiberastagi #mengopikanindonesia #bijihitam#coffeetime #destinasikopi #visitberastagi #wisatakopi #tripadvisor #manualbrewing #baristalife
Yuk datang dan ramaikan Coffee Culture Fest, Sabtu, 2 Maret 2019 pukul 15.00-22.00 di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.
.
Mari berdayakan budaya Kopi Lawu Karanganyar yang sarat akan kejayaan masa lalu. .
Kamu suka ngopi???
.
#budayakopi
#festivalkopi
#coffeeculture
#karanganyar
#karanganyarhits 
#IKAFIBUndip
#Bekraft
#jatenggayeng
#PesonaIndonesia
#FestivalKopiKaranganyar
#kopilawu
.
Dari berkompetisi kita banyak belajar, kita bisa mengukur standar kita, sampai mana dan harus seperti apa..
Karena belajar bisa dimanapun, tidak melulu berbicara soal cuan.
Kompetisi memang tidak selalu menguntungkan, tpi kalau kita mau dan terus berusaha semua akan ada hasilnya.
Terimakasiy banyak @budayakopi
.
.
#coffeeshop #coffeetime #coffee #coffeelife #coffeedaily #coffeelover #ilovecoffee #baristaindonesia #baristaromantis #barista #baristadaily  #cintakopiindonesia #kopilokal #kopi #budayakopi #cafehitsmojokerto #mojokertokeren #mojokertobanget #aseancoffeefederation #aseancoffeeindustrydevelopment #thailandcoffee
Mari berdayakan BUDAYA KOPI Karanganyar Lawu yang sarat akan kejayaan masa lalu 
#BudayaKopi #Festival #KOPI #CoffeeCulture  #Karanganyar #IKAFIBUNDIP #Bekraft #JatengGayeng #PesonaIndonesia #FestivalKopiKaranganyar #KopiLawu
KOPI KATA
"...Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit, sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya..." - Ali bin Abi Thalib -

Fore Coffee / @fore.coffee 
Plaza Indonesia Level 1 Unit 22, Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Senin - Minggu
⏰ 07.00 - 22.00
#kopikata #instagood #instalike #forecoffee
Pekerjaan yg  paling sulit diselesaikan adalah pekerjaan yg tidak pernah dimulai. ”Rangga Umara”
.
#cafelate #expresso #kopi #pecintakopi #budayakopi #survey #bankers
Ngopi siang 💑 .
.
.
.
.
.
@budayakopi
.
.
#ngopi 
#ngopisiang 
#budayakopi
#meetingkita
#timimutz
Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan dan Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya. 
#kopiindonesia #baristaindonesia  #bikinibarista #baristainsta #kopisamarinda  #kopipenjurudesaindonesia  #petanikopi #budayakopi #baristasamarinda
Tim peneliti yang dipimpin Prof. Dr. Ivana Ivanovi-Burmazovi dari Ketua Bioinorganic Chemistry di Friedrich-Alexander-Universität Erlangen-Nürnberg (FAU), bersama dengan peneliti dari Amerika Serikat, menemukan bahwa seng dapat mengaktifkan molekul organik yang membantu melindungi tubuh terhadap stres oksidatif.  Komponen seng ini diperoleh dari makanan seperti anggur, kopi, teh dan cokelat. 
Kandungan seng ini adalah gugus hidrokuinon yang ditemukan di polifenol, dengan kata lain zat tanaman yang membentuk bau dan rasa. Nutrisi ini mampu diolah tubuh menjadi superoksida yang berperan melawan proses penuaan dan sejumlah penyakit seperti peradangan, kanker atau penyakit neurodegeneratif.
.
#infokopi #faktakopi #tentangkopi #budayakopi #kopidunia #kopipedia #bicarakopi
Tim peneliti yang dipimpin Prof. Dr. Ivana Ivanovi-Burmazovi dari Ketua Bioinorganic Chemistry di Friedrich-Alexander-Universität Erlangen-Nürnberg (FAU), bersama dengan peneliti dari Amerika Serikat, menemukan bahwa seng dapat mengaktifkan molekul organik yang membantu melindungi tubuh terhadap stres oksidatif.  Komponen seng ini diperoleh dari makanan seperti anggur, kopi, teh dan cokelat. 
Kandungan seng ini adalah gugus hidrokuinon yang ditemukan di polifenol, dengan kata lain zat tanaman yang membentuk bau dan rasa. Nutrisi ini mampu diolah tubuh menjadi superoksida yang berperan melawan proses penuaan dan sejumlah penyakit seperti peradangan, kanker atau penyakit neurodegeneratif.
.
#infokopi #faktakopi #tentangkopi #budayakopi #kopidunia #kopipedia #bicarakopi
アイスコーヒー "The most suitable coffee menu under the hot sun is a cup of Japanese Ice Coffee. This releases all the beautiful and aromatic taste of the coffee beans".☕❄️🌺🇮🇩🇯🇵
🇮🇩 Japanese Iced Coffee 🇯🇵
.
.
Loc 📍@allendinnacoffee
.
.
#coffee#icedcoffee#japaneseicedcoffee#arabicacoffee#pourover#kopi#eskopi#budayakopi#kopiindonesia#indonesiancoffee#アイスコーヒー#Kōhī#コーヒー
KOPI KATA
"...Jadilah orang yang dermawan tapi jangan menjadi pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tetapi jangan menjadi orang yang kikir..." -Ali bin Abi Thalib-
#kopikata #insta #instgood #instalike
Coffee & Milk.. Kamu mau pilih yang mana!! Atau kamu mau dengan rasa mix.. perpaduan kopi dan susu segar yang balance.. Atau mau sentuhan dengan Buah Durian... whaaaa mumpung musimnya nhi...
_
#kopi_brii #coffee #milk #coffeemilk #milkcoffee #icedlatte #coldbrew #kopisusu #susukopi #susu #kopi #cafe #warung #manualbrew #brew #tradisional #budayakopi #wonosalam #kopidesa #kopipedalaman #kopikita #kopisemua
KOPI KATA
"...Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #instagood #instalike
KOPI KATA
Selamat Tahun Baru IMLEK 2019
GONG XI FA CAI

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節 pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti "malam pergantian tahun". -Wikipedia-
#gongxifacai #imlek #angpao
KOPI KATA
"...Hiduplah dengan rendah hati, tidak peduli seberapa kekayaanmu..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #instagood #instalike

Romansa Jakarta/@mokapotcoffeetalk 
Jl. H. Agus Salim No.18, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Senin - Minggu
⏰ 08.30 - 23.00
Happy Sunday ☕
Aeropress vs Flat Bottom
-
-
-
#kopihitam #budayakopi #kopijogja
Ada yang mengaku rindu, tapi tak mampu untuk bertemu... 😥
. 
#kopilovers #pecintakopi #kopituhan #kopikita #puisikopi #kopihitam #katakopi #quotekopi #kopihitam☕ #kopirindu #kopicinta #budayakopi #kopicemburu
Seteguk, dua teguk. Senyummu mengampas di ingatanku. . 
#kopilovers #pecintakopi #kopituhan #kopikita #puisikopi #kopihitam #katakopi #quotekopi #kopihitam☕ #kopirindu #kopicinta #budayakopi #kopicemburu
Bolehkah takaran rindu ini dikurangi? Aku takut kecanduan rindu.
.
#kopilovers #pecintakopi #kopituhan #kopikita #puisikopi #kopihitam #katakopi #quotekopi #kopihitam☕ #kopirindu #kopicinta #budayakopi #kopicemburu
KOPI KATA
"...Pergunjingan adalah puncak kemampuan orang-orang yang lemah..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #instagood #instalike

@coffeelieur 
Gg. Kramat V, Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45121
⏰ Buka 24 jam
Melepas kulit 'dalam' kopi masih dilakukan oleh sebagian kecil petani dengan cara tradisional.

#kopi #petanikopi #tradisional #budayakopi
Sinau ikhlas'o koyo  gulo 
senajan sek marai legi neg kopi iku gulo
Nagnging uwong uwong nyebut e kopi legi 
Udu kopi gulo😅😅😅😅😅😅😅😅 #kopihitam#budayakopi #demikowe #slemanhitz_ #yogyakartaistimewa#kopimalam #temansejati #calonmantu
Habisnya kopi meninggalkan ampas, walau pahit itu ada secuil kenikmatan, sama halnya mencintai dalam diam itu menyakitkan bila di lihat namun sungguh romantis jika di rasakan

#kopimalamini #kopihitam☕ #filosofikopi #kopiindonesia #kopilelet #santringopi #budayakopi #jeparaexplore #santrikeren #alasantri #surya16
KOPI KATA
Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #instagramers #instagood #instalike
sanes kaos capres,caleg ataupun kaos partai tapi eceran kaos kopi ndalem dgn bahan combet 30s edisi KOPI PAHIT
#caricabromo
#kopi #kopilokal #kopinikmat #hobikopi #filosofikopi #kopilokal #bangilhits #anakkopi #budayakopi #coffee #coffeelover #coffee #clothing #kaoskopi #kaoskopihitam #umkmindonesia #umkmproject #umkm
.
Kamu tau gak di balik kopi yang kita seruput dikala pagi, sore bahkan malam, tersimpan sejarah kelam

Karena itu hargailah petani kopi dan jagalah kopi Indonesia yang kaya akan bermacam ragam rasa yang tersimpan.

Buat kalian yang suka kopi, ayo budayakan kopi Indonesia
.

Sumber: opiniid
.
#medanpastibisa #kopiindonesia #salamkopinusantara #penikmatkopi #pecintakopi #kopi #coffelover #kamuharustau #sejarahkopi #minumkopi #budayakopi #jelajahkopinusantara #jelajahkopi #info #ilmu #videodokumenter #medan #sumaterautara #pariwisata #budayaindonesia
KOPI KATA
"...Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #insta #instalike #instagood
Kopi Linggang adalah produk kopi lokal dari tanah Kalimantan dengan cita rasa yang menawan. Dikelola oleh Pokdarwis Linggang Melapeh, Kabupaten Kutai Barat, menjadi produk andalan yang patut dibanggakan. .
.
#coffeebean #coffeetaste #coffeedaily #kopilokal #kopi #kopihitam #kopirobusta #kopilinggang #kopiindonesia #kopinusantara #budayakopi #filosofikopi #produklokal #nusantara #sukakopi #pecintakopi #coffeelover #bean #darkroasting #roasting #cafe
Single origin kopi Toraja Yale

Satu lagi keragaman jenis kopi Indonesia, utk satu daerah yg dulu kita hanya kenal kopi Toraja, kopi Bali, kopi Aceh, kopi Gayo, sekarang punya speciality yg beragam meski kopi tersebut berasal dari satu daerah, Toraja misalnya. Siang itu saya mencoba satu kopi dari Toraja, Toraja Yale.
.
.
.
#kaffee #kaffeeliebe #ehayokngopi #kopi #coffee #secangkirkopi #kopiindonesia #kopitoraja #kafe  #coffeebreak #coffeeshop  #coffeesuka #coffeelover #coffeetime #coffeeculture #sulawesi #budayakopi #seduhmanual #manualbrew #coffeegram #coffeehabit #coffeedrinker #instacoffee #coffee_inst #blackcoffee #koffie  #indonesiacoffee #kedaikopi #caffeine #coffeeporn
KOPI KATA
"...Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia..." - Ali bin Abi Thalib -
#kopikata #instagood #instalikes
Mas, capek? Mau aku buatin kopi? ☕️☕️☕️
.
.
.
#budayakopi #mojokerto #kuliner #kopinusantara #filosopikopi #coffeeshop
Dewasa ini, melalui pengamatan yang kami lakukan, kopi sudahlah mulai menjadi kebutuhan primer. 
Entahlah, tapi dari pengamatan yang kami lakukan lagi, menjadi kebutuhan adalah bagi orang - orang yang tulus mencanduinya (nya=kopi). Lagi - lagi dari pengamatan, masih banyak orang yang sekedar mengikut tren. Mereka melewati siklus "butuh". Parahnya, dari siklus awal coba - coba atau ingin, mereka langsung melompat ke siklus "gaya hidup", menjadikan kopi sebagai unsur keren dalam kehidupan sehari - hari. Menurut teori fisika, sesuatu benda takkan bergerak jika tak ada gaya. Benda dalam hal ini adalah manusia, sedang gaya adalah kopi. Ringkasnya begini, TAK ADA KOPI MAKA AKU TAK BERGERAK, DAN AKU TAK TREN. Serumit itukah?

#ceritakopi #kisahkopi #budayakopi  #kopiindonesia #kopipedia #bicarakopi#KOPIKARO #KEDAIKOPILOKAL #Ngopidiberastagi #mengopikanindonesia #bijihitam#coffeetime #destinasikopi #visitberastagi #wisatakopi #tripadvisor #manualbrewing #baristalife
KOPI KATA
"...Berikanlah banyak, meskipun menerima sedikit..." - Ali bin Abi Thalib -

Pagi-pagi mau kerja kok ngantuk...untung ada kopi @kopitanpanama1910 
mantabs rasanya. Jd semangat kerja nih...
#kopikata #instagood #instalike
Mereka punya tahapan dan cara tersendiri untuk menikmati kopi. Dalam ritual minum kopi, semuanya harus dilakukan secara manual tanpa penggunaan mesin. Mereka menyebut ritual ini dengan nama Buna Tetu yang berarti juga minum kopi. Ritual ini terlihat seperti pesta minum kopi keluarga atau pertemuan di masyarakat, biasanya jika ada tamu yang datang.
.
Sebelum prosesi menyeduh kopi dimulai. Pertama mereka akan membakar potongan kayu cendana. Selama acara berlangsung harum kayu cendana akan seliweran di tiap ruangan. Mereka juga akan menebar rumput endemik Ethiopia bernama “Kaytama” di lantai rumah sebagai bentuk penyambutan.
.
Selanjutnya proses penyeduhan dimulai dengan pemilihan biji kopi terlebih dahulu, memilih biji kopi yang bagus. Setelah itu, biji kopi disangrai hingga kecokelatan. Biji kopi lalu ditumbuk. Kegiatan menumbuk kopi hingga menyeduh harus dilakukan oleh perempuan, tidak diperbolehkan untuk laki-laki. Setelah jadi, kopi disajikan untuk para tamu terlebih dahulu kemudian anggota keluarga. Semua harus berurutan dari yang lebih tua hingga anak-anak.
.
Pada seremoni ini, orang Ethiopia percaya pada tiga putaran minum kopi terdapat magis di dalamnya, dan mereka yang menyelesaikan semuanya akan mendapatkan keberkatan. “Abol” sebutan putaran pertama, “Tona” putaran kedua, “Baraka” putaran ketiga. Tiga cangkir kopi dalam sekali duduk.
.
Pada seremoni ini, kopi menjadi wadah untuk saling bertukar cerita tentang hubungan bermasyarakat, topik pembahasan pun tidak terbatas. Kadang mereka menikmati kopi sambil ditemani dengan camilan berupa kacang-kacangan atau popcorn.
.
Source: sprudge.com
📷: 2caffeinated.com
.
#infokopi #faktakopi #tentangkopi #budayakopi #kopidunia #bunatetu #kopipedia #bicarakopi
KOPI KATA
"...Jangan menjelaskan tentang DIRIMU kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu..." -Ali bin Abi Thalib
#kopikata #instafood #instalike
"CANGKRUK"/nongkrong/kongko-kongko.
Istilah yang sudah merakyat di daerah Jawa Timur, biasanya berkumpul dengan teman-teman, membicarakan hal-hal asik, dan menghilangkan kepenatan. 
Ketamuan "pembesar" @maxriberu yo ta ajak nyangkruk ae karo ngopi.

Kalau yg di daerah Bintaro sekitanya tempat enak buat CANGKRUK ya di @kalijodocoffee_bintaro
Jl. Bintaro Utama 1/Merak 1 Blok F1 No. 21 Bintaro Jaya Sektor 1.

Senin - Minggu
⏲️ 09.00 - 22.00
KOPI KATA
"...Jika doa bukan sebuah permintaan, setidaknya itu adalah sebuah pengakuan atas kelemahan diri manusia dihadapan TUHANnya..." - Pidi Baiq -
thanks @pidibaiq keren quotenya👍 
#kopikata #kalijodocoffeebintaro #instalike

@kalijodocoffee_bintaro
Jl. Bintaro Utama 1/Merak 1 Blok F1 No. 21 Bintaro Jaya Sektor 1.

Senin - Minggu
⏲️ 09.00 - 22.00
17/365
~ I like number 17 and I like tonight
.
.
#seventeenth #budayakopi #fff #lfl #specialtonight
Coffee time

Mengalami kesibukan, hari yg melelahkan, atau hati yg lelah deh, mungkin baik dengan sedikit kopi di sore hari utk sekedar mengusir kepenatan. Orang-orang Inggris punya tradisi dengan minum teh sore hari, tea time. Kita sebagai peminum kopi boleh dong dengan kebiasaan coffee time.
.
.
.
#coffee #kopi #kaffee #kaffeeliebe #teatime #coffeetime #kopihitam #blackcoffee #kopiindonesia #indonesiancoffee #coffeedrinker #coffeehabit #coffeesuka #V60 #coffeegram #instacoffee #coffeeculture #tea #budayakopi #ehayokngopi #coffeeaddict #coffee_inst #kedaikopi #warungkopi #coffeebreak #coffeeshop
Saat kopi berbunga

Ini mungkin satu moment yg dinanti para petani kopi, bunga yg mulai merebak di sela daun-daun kopi, putih yg merekah diantara hijau daun.
Photo ini diambil di sela pohon kopi robusta milik petani kopi kecil di Sukawangi, Jonggol, Bogor. || Photo taken by using #Canon7D
.
.
.
#kopi #coffee #kaffee  #kaffeeliebe  #coffeeculture #budayakopi #coffegram #instacoffee #kopiindonesia #coffeelover #coffeeplantation #coffeehabit #kaffe #coffeeaddict #coffeedrinker #kebunkopi #indonesiancoffee #robusta #sukawangi #plantation #coffeesuka #coffee_inst #culture #farming
Reposted from @dapurcoffeecakdie -  Sudah menjadi rutinitas kami 
Buka 19.30 depan SamSat kota Pasuruan yang belum tahu atau sekilas belum sempet mampir insyaallah kami menjaga kualitas dengan fasilitas apa adanya 
#pasuruancool_ #dapurcoffee #coffee #kulinerpasuruan #kopipasuruan #original #jualkopimurah #kopi #filosofikopi #manualbrew #story #pasuruan_kekinian #yoikipasuruan #budayakopi #ngopi #warungkopi #cafepasuruan #angkringanpasuruan 
#pasuruanapik #pasuruankota #pasuruanphotography #drink #foodtruck #latte - #regrann
Sudah menjadi rutinitas kami 
Buka 19.30 depan SamSat kota Pasuruan yang belum tahu atau sekilas belum sempet mampir insyaallah kami menjaga kualitas dengan fasilitas apa adanya 
#pasuruancool_ #dapurcoffee #coffee #kulinerpasuruan #kopipasuruan #original #jualkopimurah #kopi #filosofikopi #manualbrew #story #pasuruan_kekinian #yoikipasuruan #budayakopi #ngopi #warungkopi #cafepasuruan #angkringanpasuruan 
#pasuruanapik #pasuruankota #pasuruanphotography #drink #foodtruck #latte
Ojo lali ngopi broo..☕☕.
Ben kuat ndelok mantan liwat..😎😎 #filosofikopi 
#budayakopi 
#kopihitam
Dalam lingkup profesional, uji cita rasa dilakukan oleh orang-orang terlatih yang memiliki sensitivitas indera pengecap dan pembau terhadap kopi. Sebelum kopi sampai ke tangan konsumen, kopi itu akan dicicip beberapa kali selama perjalanannya dalam industri kopi. Setiap kali dicicip, cupper (sebutan orang yang mencicip kopi) akan berusaha mencari apakah ada rasa-rasa mengganggu di dalamnya.
.
Kegiatan ini juga penting untuk menetapkan konsistensi karakteristik dari kopi itu sendiri sebelum karakter rasanya dituliskan secara resmi. Kopi juga akan dicicip sejak awal untuk mendeteksi adanya kemungkinan cacat rasa. Kopi akan dicicip oleh penyangrai (sebagai bagian dari proses pembelian), atau oleh juri yang khusus menguji kopi. Setelahnya, kopi kembali dicicip oleh penyangrai (sebagai bagian dari proses quality control) untuk memastikan bahwa proses penyangraian telah dilakukan dengan benar, setelahnya baru dilibatkan pemilik kedai kopi selaku pembeli apakah layak dan sesuai dengan yang diinginkan.
.
📷: thetastesf.com
.
Halo sobat kopi, sudah ada yang pernah coba sendiri atau ikut sesi cupping di kedai kopi? Lumayan loh, sesi ini bisa buat kalian tambah teman baru, pengalaman baru dan pastinta pengetahuan baru di industri kopi.

Source @bicarakopi

#sejarahkopi #budayakopi #faktakopi #ceritakopi #ceritakopiindonesia #ujicitarasakopi #coffeecupping #kopipedia #bicarakopi #kopi #kopimuria #kopijepara #kopilerengmuri #kopitempur #kopipapasan #bangsri #jepara #lerengmuria #kopilokal #cupping #kopinusantara #indonesiancoffee #coffee #coffeestory #coffeelife #coffeetime
Menikmati kopi di awal tahun, untuk menyiapkan diri terhadap resolusi baru.
.
Apapun resolusi kalian untuk awal tahun ini, itu sudah terbaik dengan niat tentu yang menjadi dasar. Bukan masalah ketika ada rintangan, yang menjadi masalah apabila buntu akal untuk menggapai resolusi 🤝☕️
📸: @bungrafnel 
#kopi #kopilokal #kedaikopi #tahunbaru #resolusi #rekontruksi #budayabahasa #budayakopi #kedaikopi #kedai #jakarta #tebetinfo #jktinfo #jaksel #manualbrew #filter #arabika #robusta #v60 #server
Aku tak tahu sedikitpun tentang cinta, tapi aku bohong jika tak merindukanmu. . .
#kopilovers #pecintakopi #kopituhan #kopikita #puisikopi #kopihitam #katakopi #quotekopi #kopihitam☕ #kopirindu #kopicinta #budayakopi #kopicemburu #kopigalau #kopiharapan #kopiindonesia
Entah nanti berakhir denganmu atau tidak, terimakasih telah menjadi tema terindah dalam setiap puisi kopiku. . .
#kopilovers #pecintakopi #kopituhan #kopikita #puisikopi #kopihitam #katakopi #quotekopi #kopihitam☕ #kopirindu #kopicinta #budayakopi #kopicemburu #kopigalau #kopiharapan #kopiindonesia
Konsistensi dari pilihan adalah mempertahankan. Sebagaimana awalnya dia hadir dikerumunan kota secara tiba-tiba, tanpa konsep, tanpa perantara, tanpa apa-apa. Semakin lama semakin menumbuhkan kecintaan hingga menemukan pemahaman tersendiri terhadap apapun itu tentangnya. Belajar sambil berjalan, berfikir sambil menerapkan, menerapkan sambil mengembangkan... terus menerus bagai air yang mengalir.

Kawadaun akan terus berkembang sebagaimana pemikiran generasi yang selalu melihat kedepan, sebagaimana daun akan menghasilkan tunasnya hingga kelak berbunga dengan keindahan pesonanya😊

#proses #cinta #kawadaun #kedaikopi #kedaikopilokal #coffeeshop #daunkopi #bijikopi #budayakopi #kawadaunmedan #medan
KOPI KATA "...jangan ambisius sama bahagia, carilah nyaman pada tempatnya..." --A.M.Prayoga---
#kopikata #instagood #instadaily 
#starbucks

@starbucksindonesia 
Skyline Building, Jl. M.H. Thamrin No.9, RT.2/RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10230 ⏲️ Senin - Minggu (Buka 24 Jam)
.
Mentari pagi pertama ditahun baru, menghirup udara pertama, menikmati hembusan angin pertama di tahun baru. Semoga segala keinginan dan harapan dapat segera terwujud.
.
.
#coffeeshop #coffeetime #coffee #coffeelife #coffeedaily #coffeelover #ilovecoffee #baristaindonesia #baristaromantis #barista #baristadaily  #cintakopiindonesia #kopilokal #kopi #budayakopi #cafehitsmojokerto #mojokertokeren #mojokertobanget #sarangan #telagasarangan
Duduk berdua denganmu.. hanyalah bersamamu.. 😻😻 #kopi.mojokerto #nongkrongbareng #kumpulbareng #mojokertofashion #fashionhits #budayakopi
KOPI KATA "...Kita tidak dapat merubah masa lalu, namun masih bisa berharap untuk melakukan lebih banyak kebaikan di tahun ini & seterusnya..." #kopikata #instapic
#instagood

SELAMAT TAHUN BARU 2019
semoga di tahun 2019 terwujud segala harapan kita...amin.

Apa RESOLUSI anda di tahun 2019? Jawab di komentar ya gaes....
KOPI KATA
"...hasil yg bagus diawali dr proses yg bagus..."#kopikata #instagood

Selamat ngopi...sudahkah anda ngopi hari ini?
selalu mencoba melarutkan benci dengan kopi,berusaha meneguk dendam walau itu sangat pahit.

Semoga esok hari  bisa berdamai dengan masa lalu  berdamai dengan diri sendiri dan hidup dengan bahagia. .
.
. 
#kopitime #ngopi #quoteskopi #sajakkopi #tentangkopi #belajarkopi #penikmatkopi #gayo #kopihitam #budayakopi #tempatkopi #kopipedia #manualbrew #v60 #bicarakopi #cafekopi #ziqkoffie
KOPI KATA
"...Jangan menunggu kehilangan sampai kita menyadari berharganya kebersamaan..." #kopikata
#persahabatan #teman #instagood
KOPI KATA
"...ketika ada masalah datang, selesaikan dgn cepat,,,sebelum teman2nya datang membantu😂..."
#kopikata #kalijodocoffeebintaro

@kalijodocoffee_bintaro
Jl. Bintaro Utama 1/Merak 1 Blok F1 No. 21 Bintaro Jaya Sektor 1.

Senin - Minggu
⏲️ 09.00 - 22.00
Grand Opening @kalijodocoffee_bintaro 
Congrat ya @itaniatania @freddyfebriant Semoga bisnisnya semakin sukses... Buat temen2 yg didaerah Bintaro yg mau ngopi2 syantik silakan mampir di @kalijodocoffee_bintaro bisa take away atau gojekin paket @gojekindonesia gaes... Ngomong2 soal rasa recommended deh...ga percaya? COBAIN AJA. Kopi AVOJODO atau Si Lorenk Cookies mantulll rasanya (menu ada di picture yg aq posting). Nih gaes alamatnya:
@kalijodocoffee_bintaro 
Jl. Bintaro Utama 1/Merak 1 Blok F1 No. 21 Bintaro Jaya Sektor 1.
Buka: Senin - Minggu
⏲️ 09.00 - 22.00

Loading