Browse Instagram content with Pikram.com

#citrakulinerindonesia

Posts tagged as #citrakulinerindonesia on Instagram

11,720 Posts

Turut berduka cita atas meninggalnya K.H. Muhammad Arifin Ilham. 
Yuk follow 
@rahasia.hamil1
@rahasia.hamil1
@rahasia.hamil1

Tag semua teman dn saudara*mu ↶↶
Untuk dapat Info 1001 RAHASIA CEPAT HAMIL Serta Konsultasi Tentang Seputar Masalah Kehamilan dan Infertilitas konsultasi Selangkapnya Via WA Yg Ada Di Bio (Privasi Terjaga) . . . . 💝 
Wa: 089521506002
.
Banana Chocolate Cookies🍌
.
credit @bunbun_fafa .
.
Assalamu'alaikum...
Akhirnya bikin deh cookies banana ini.
Pertama kali liat banana chocolate cookies kala itu resepnya Ny.Liem, jadi terbayang-bayang untuk bikin, tapi resep cookies nya saya ganti yang pake telur. Enak deh, bikin yuuuk 💖

Bahan A :
- 120 gr butter
- 50 gr margarin
- 60 gr gula halus
- 2 btr kuning telur
- 1 sdt essence pisang ambon

Bahan B : (campur dan ayak)
- 300 gr tepung terigu protein rendah
- 10 gr tepung maizena
- 20 gr susu bubuk

Bahan C :
- 500 gr coklat batang rasa pisang, lelehkan
- dark cooking chocolate, secukupnya, lelehkan

Cara membuat :
- Kocok bahan A selama lebih kurang 2 menit
- Campur bahan B pada bahan A . Aduk rata menggunakan spatula.
- Ambil adonan dan bentuk seperti pisang.
- Oven pada suhu 140°C selama 30 menit. Angkat dan dinginkan.
- Celupkan ke dalam coklat banana yang telah dilelehkan, susun di cooling rak. Biarkan coklat mengeras.
- Beri hiasan motif dengan coklat batang yang telah dilelehkan.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Bikin Kue Pukis yukk, gampang banget bikinnya 😍😍
.
Recipe by : @asahid_tehyung
.
.
⁣Bahan :
• 350 gram gula pasir.⁣
• 450 ml santan matang.⁣
• ½ sdt baking powder.⁣
• 1 sdm ragi instan.⁣
• 500 gram terigu protein sedang.⁣
• 50 gram margarin, cairkan.⁣
• 3 butir kuning telur.⁣
• 3 butir telur.⁣
.⁣.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Nugget Ayam 
Bahan ;
-500gr fillet ayam potong kecil
-2butir telur
-2sdm tepung aren (sagu) lebih kokoh /tapioka
-5siung bawang putih parut
-1sdt merica bubuk
-50gr keju parut
-50gr mayonaise
-1/2sdt garam
-1/2sdt gula
-1sdm kaldu jamur
.
Bahan Celup ;
-50gr tepung terigu
-75ml air
-sejimpit garam
.
Bahan baluran ;
-tepung roti secukupnya
.
Cara Membuat ;
1. Blender ayam dan telur ( me ; pake blender kecil ) sampai lembut
2. Campur semua bahan, tuang di loyang D16x16 alasi plastiik
3. Kukus selama 30menit api sedang kecil sampai matang, biarkan dingin
4. Potong potong nugget, masukan ke adonan tepung basah
5. Gulingkan di tepung roti, simpan di freezer
.
Credit @faraleyama
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
DADAR GULUNG⁣⁣. . . . 
BAHAN:⁣⁣
Kulit dadar:⁣⁣
250 gr tepung terigu⁣⁣
4 butir telur⁣⁣
garam secukupnya⁣⁣
350 ml santan cair (tambahkan sampai dengan 250 ml lagi jika kurang cair)⁣⁣
½ sdt esens pandan (sesuaikan dengan warna yang diinginkan)⁣⁣
Margarin⁣⁣
⁣⁣
ISI :⁣⁣
½  butir kelapa (parut)⁣⁣
150 gr gula merah⁣⁣
100 ml air⁣⁣
2 lembar daun pandan⁣⁣
Mentega⁣⁣
⁣⁣
CARA MEMBUAT :⁣⁣
1. Isian : Campur dan aduk semua bahan untuk isi menjadi satu,⁣⁣
2. Masukkan air, kemudian panaskan dengan api kecil⁣⁣
3. Aduk secara merata hingga matang⁣⁣
4. Kulit dadar: Campur tepung, telur dan garam secukupnya⁣⁣
5. Masukkan santan sedikit demi sedikit, kemudian aduk hingga halus⁣⁣
6. Tambahkan adonan dengan essens pandan  sebagai pewarna dadar⁣⁣
7. Panaskan wajan dan buat dadar tipis-tipis kemudian oleskan dengan margarin⁣⁣
8. Isi semua dadar dengan adonan kelapa, gulung adonan tersebut⁣⁣.
•
credit: @mayasefry .
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
KUE CUCUR
Oleh @dhiahoddie

Bahan :
135 gr tepung beras
115 gr tepung terigu
1/4 sdt garam
150 gr gula pasir
300 ml air
1 lembar daun pandan
Pasta pandan

Cara membuat :
1. Didihkan air, gula dan daun pandan, angkat dan biarkan sampai hangat.
2. Campur tepung beras, tepung terigu dan garam.. tuang air gula sedikit demi sedikit sambil di aduk dng whisk smpai tdk bergerindil, tambahkan pasta pandan.
3. Mixer dng kecepatan sedang selama 5 menit.. kemudian diamkan 1 jam (tutup kain bersih).
4. Panaskan minyak sampai benar2 panas dng api kecil (minyaknya dikit aja yaa) tuang adonan 1 sendok sayur,  biarkan sampai kelihatan berserat dan matang. Angkat dan tiriskan di tissu makan.
5. Kue cucur siap di sajikan.
NB : untuk resep di atas jd 10 buah kue cucur
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
It's dinner! Daripada pusing mau makan apa yang gak bikin bosen, mending pesan Bebek Goreng Pak Qomar Bali via aplikasi @gofoodbali dan seporsi Bebek Goreng crunchy dan legit ini siap diantar ke rumahmu!
˙
Atau kamu bisa kunjungi outlet kami dengan akses parkir yang luas untuk motor maupun mobil. Temukan kami di alamat ini ya:
˙
Bebek Pak Qomar Cabang Bali (ASLI)!
Jl. Tukad Barito Timur 34 Blok C
Buka SETIAP HARI
12.00 - 22.00
˙
#bebekpakqomar #bebekgoreng #ayamgoreng
.
Pudding Semangka
By @michellemawar .
Bahan:
1125 ml jus semangka
375ml susu UHT
200gr gula
2bgks Agar2 merah
1bgks nutrijel strawberry
1/4st garam

Cara membuat:
Agar2+gula+nutrijel aduk rata lalu dimasuk ke jus+susu+garam masak sampai mendidih dan tuang ke cetakan

Pudding putih
400 ml susu UHT
50gr gula
2st agar2
Campur jadi satu dan masak mendidih dan tuang diatas agar strawberry yg sudah set

Pudding hijau
400ml air
2st agar2
50gr gula
Pewarna hijau sedikit
Campur jadi satu dan masak mendidih tuang diatas Pudding putih yg sudah set
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Mendoan duli gaess.. 🤩👍, Manteeeep nih... 🤤🤤🤤🤩🤩🤩👍👌
.
Cr : @mysweetescapediary 
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
THUMBPRINT COOKIES WITH STRAWBERRY JAM
By. @t_finna
recipe source : tintinrayner

BAHAN :
100 gr butter
50 gr margarin (aku salah baca resep😅 punyaku 200 gr)
120 gr gula halus (aku pakai gula pasir, diblender jadi halus)
1 butir kuning telur
225 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru, aku tambah ±3-4 sdm tepung karena mentega ku kebanyakan)
20 gr tepung maizena
20 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder

BAHAN BALURAN : 1 putih telur (kocok lepas sebentar), 1/2 blok keju cheddar parut

FILLING : Strawberry jam/ Blueberry jam/ Pineapple jam/ selai coklat (sesuai selera)

STEP :
1. Dalam satu wadah, kocok butter+margarin dan gula halus hingga pucat (aku cuma pakai whisk sekitar 2 menitan)
2. Masukkan kuning telur, kocok kembali hingga rata saja
3. Masukkan campuran terigu+maizena+susububuk+baking powder ke dalam kocokan mentega, aduk dengan spatula hingga rata
4. Bulatkan adonan,celup ke putih telur, baluri ke keju parut, tata ke loyang, buat cekungan dengan jari. Isi filling.
5. Lakukan hingga habis, panggang dengan suhu 160C selama 40 menit atau hingga keju terlihat kecoklatan/kuning emas
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Tahu nggak sih apa yang spesial dari penyajian Bebek Goreng Pak Qomar Bali?
˙
Kami telah menyiapkan bagian bebek dan ayam dengan baluran bumbu yang merasuk hingga ke dalam, jadi saat kamu datang untuk memesan makanan, kamu tidak akan menunggu lama. Tinggal goreng, tambahkan sambal dan bumbu tambahan, langsung deh siap santap! Nikmat, praktis, hangat, dan nggak pakai lama.
˙
Bebek Pak Qomar Cabang Bali (ASLI)!
Jl. Tukad Barito Timur 34 Blok C
Buka SETIAP HARI
12.00 - 22.00
˙
#bebekpakqomar #bebekgoreng #ayamgoreng
#Repost @indonesiajuarakuliner
• • • • • •
Segar ya lihatnya siang - siang gini 😁 Ngiler gak tuh . . . . 
#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣
lihat info menarik lainnya :
☑️ @marihidupsehat.id
☑️ @doctor.sehat
☑️ @qnc_id
#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣#️⃣
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners #bukapuasa
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo #minuman
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Kasih LOVE dulu dong kak... 😘

LAPIS PELANGI

Bahan : 
By @dhiahoddie 
500 gr tepung kanji
250 gr tepung beras 
500 gr gula pasir
8 gelas tanggung santan kental, rebus dng pandan dan dinginkan (per gelas 200 ml)
1 sdt garam
1 sdt vanili
1 sdt Pemutih (skip)
Pewarna merah, kuning, ungu dan hijau

Cara membuat :
1. Campur semua bahan jadi satu, kecuali pewarna dan pemutih kue.. tuang santan dan aduk rata sampai gula larut, saring
2. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata, adonan putih (beri pemutih) dan adonan satu lagi bagi menjadi 4 bagian, beri pewarna merah, kuning, ungu dan hijau.
3. Siapkan loyang loaf ukuran 22x10 cm, oles dng minyak/ margarin tipis2.. alasi plastik.. tuang 1 sdk sayur adonan warna merah, kukus sampai set (3-5 menit), kemudian tuang adonan warna putih satu sdk sayur, begitu seterusnya sampai menghasilkan wrna merah 4 layer.. kuning 4 layer.. ungu 4 layer dan hijau 4 layer dan tentunya di antaranya di selingi layer putih, lakukan sampai selesai. Kukus kembali selama 15 menit. Angkat dan dinginkan.
4. Potong2 sesuai selera dng pisau yg di bungkus plastik/ spatula. Siap di sajikan.
Resep ini jadi 2 loyang loaf.

NB : pemutih kue fungsinya untuk memperjelas adonan putih pd lapis menjadi lebih putih ketika di timpa wrna lain.. aman di gunakan untuk makanan dan di jual di toko2 bahan kue dng nama pemutih kue
.
Follow @seputar_resep_kue
Follow @seputar_resep_kue
.
Follow @nuansa_resep_masakan
Follow @nuansa_resep_masakan
. .
.
.
#citrakulinerindonesia #nuansa_resep_masakan #seputar_resep_kue
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Tap LOVE dulu ya kak..😗 PUDING TARO KAMBOJA
Oleh: @banususanto

Bahan puding 1:
1 bungkus agar-agar putih
500 cc susu cair full cream
250 cc air
100 gr susu kental manis
70-80 gr gula pasir
4 sdt bubuk taro

Bahan puding 2:
1 bungkus agar-agar putih
500 cc susu cair full cream
250 cc air
100 gr susu kental manis
70-80 gr gula pasir
1 sdt bubuk taro

Cara membuat:
1. Masak semua bahan puding 1 dalam api sedang sambil terus diaduk dengan whisk agar susu tidak pecah. Segera matikan api begitu mendidih
2. Masak bahan puding 2 dengan teknik yang sama seperti puding 1
3. Tuangkan sedikit larutan puding 1 ke cetakan bentuk bunga kamboja, bila sudah mulai mengeras tuangkan sedikit larutan puding 2. 
4. Lakukan langkah ke 3 berselang seling hingga larutan puding habis. Bila larutan puding di panci sudah mulai membeku/mengental, maka panaskan sebentar sambil terus diaduk sehingga encer lagi
5. Tunggu puding sampai beku. Bila sudah beku, keluarkan dari cetakan. Simpan sebentar dalam kulkas, sajikan ketika dingin

Untuk 20-21 buah
SELAMAT MENCOBA .
Follow @seputar_resep_kue
Follow @seputar_resep_kue
.
Follow @nuansa_resep_masakan
Follow @nuansa_resep_masakan
. .
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Es teroosss🤣
.⁣⁣⁣⁣⁣
Satu lagi jajanan SD yang suka bikin kangen! 
Es Potong!
Sekarang masih ada ga sih?🙄
Bikin aja lah..
Gampang!
.

BAHAN:
250 gr coklat bubuk
250 gr gula pasir
50 gr tepung maizena
2 sdt garam
350 ml santan cair
100 ml air
.
CARA MEMBUAT:
1. Campurkan coklat bubuk, gula, tepung maizena dan santan kedalam panci. Aduk rata semua bahan, masak hingga agak mengental. Resting adonan sekitar 1-2 jam.
2. Masukkan adonan es yang telah dingin tadi kedalam plastik es yang ingin di gunakan.
3. Sajikan es potong bersama fla
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kuliner #kuliner #makananindo
#laper #makanan #oleh_oleh #jajanan  #jajanansd #jajanansekolah #espotong #resepmasakanrumahan #reseprumahan #jajanansehat #jajanankekinian #jajananpasar #menubukapuasa #resep #kulinerbandung #kulinerjakarta  #resepfavorit #resepeskrim
.
PUDING TARO KAMBOJA
Oleh: @banususanto

Bahan puding 1:
1 bungkus agar-agar putih
500 cc susu cair full cream
250 cc air
100 gr susu kental manis
70-80 gr gula pasir
4 sdt bubuk taro

Bahan puding 2:
1 bungkus agar-agar putih
500 cc susu cair full cream
250 cc air
100 gr susu kental manis
70-80 gr gula pasir
1 sdt bubuk taro

Cara membuat:
1. Masak semua bahan puding 1 dalam api sedang sambil terus diaduk dengan whisk agar susu tidak pecah. Segera matikan api begitu mendidih
2. Masak bahan puding 2 dengan teknik yang sama seperti puding 1
3. Tuangkan sedikit larutan puding 1 ke cetakan bentuk bunga kamboja, bila sudah mulai mengeras tuangkan sedikit larutan puding 2. 
4. Lakukan langkah ke 3 berselang seling hingga larutan puding habis. Bila larutan puding di panci sudah mulai membeku/mengental, maka panaskan sebentar sambil terus diaduk sehingga encer lagi
5. Tunggu puding sampai beku. Bila sudah beku, keluarkan dari cetakan. Simpan sebentar dalam kulkas, sajikan ketika dingin

Untuk 20-21 buah
SELAMAT MENCOBA .
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Aduh ini es nya menggoda banget warnanya 😍😍😍⁣
Liatnya aja udah seger!!⁣
⁣-
Cr : @1001resepdapur
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
1 buah jagung manis yg masih muda ukuran besar serut tipis jadi ga usah diulek lagi
-
-
Bumbu halus
2 cabe merah keriting /bisa diganti rawit
3 bawang putih 
2 bawang merah 
Merica biji
-
-
Bumbu tambahan
1 batang daun bawang
4 batang seledri
1 telor utuh
7-8 sdm tepung terigu
Air, gula, garam, kaldu bubuk  secukupnya
-
-
Aduk semua bahan 
Goreng di minyak panas api sedang sampai matang
Tiriskan 
Siap sajikan
.
Cr : @umi_halim .
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Es Potong
Ijin share/Cr @tastemadeindonesia ⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣
Salah satu jajanan SD yang suka bikin kangen! Es Potong!
Jajanan apa yang selalu ngangenin buat kamu?
.
BAHAN:
250 gr coklat bubuk
250 gr gula pasir
50 gr tepung maizena
2 sdt garam
350 ml santan cair
100 ml air
.
CARA MEMBUAT:
1. Campurkan coklat bubuk, gula, tepung maizena dan santan kedalam panci. Aduk rata semua bahan, masak hingga agak mengental. Resting adonan sekitar 1-2 jam.
2. Masukkan adonan es yang telah dingin tadi kedalam plastik es yang ingin di gunakan.
3. Sajikan es potong bersama fla
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Jelly semangka ini bukan terbuat dari perasa semangka, melainkan dari buahnya beneran! 🍉 
by @cchannel_food
.
Bahan yang diperlukan:
- Semangka ..... 1 buah
.
- Jus semangka ..... 200 ml
- Bubuk agar-agar / jelly .... 20 gr
- Chocochip ..... secukupnya
..
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Kamu yang suka jajan pasti nggak asing sama jajanan yang satu ini nih!
.
Cr : @masaktv

Bahan:
3 cup tepung terigu serbaguna
2 sdm mentega
1 pack ragi instan
1 sdt gula pasir
1 cup susu cair
½ sdt garam
Minyak goreng
1 btr telur

Toping:
200 g gula halus
½ sdt kayu manis bubuk

Cara Membuat:
1. Lelehkan mentega di panci, setelah meleleh sempurna, matikan api dan tambahkan susu, gula dan garam, kemudian aduk sampai rata. Masukan telur dan aduk kembali. Terakhir tambahkan ragi instan dan biarkan selama 5 menit.
2. Pada wadah, tambahkan 3 cup tepung terigu dan adonan susu, aduk hingga merata, setelah itu uleni hingga kalis.
3. Setelah kalis, tutup adonan dan diamkan selama kurang lebih 1 jam hingga ukuran  menjadi dua kali lebih besar.
4. Kempeskan adonan dengan tangan, bulat-bulatkan adonan kemudian diamkan 15 menit.
5. Goreng dengan api sedang. Angkat tiriskan sampai suhu panas menghilang lalu tabur dengan gula halus. Tambahkan kayu manis bubuk. Sajikan.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
PUDING SAGU MUTIARA 💚⁣⁣
Cookpad susan mellyani ⁣⁣
Bahan - bahan :⁣⁣
- 150 g sagu mutiara⁣⁣
- 1 bks agar2 swallow plain⁣⁣
- 1 sachet santan kara 65ml⁣⁣
- 2 sachet susu kental manis putih⁣⁣
- Sesuai selera gula pasir⁣⁣
- 750 ml air⁣⁣
-⁣⁣
Cara membuat :⁣⁣
1. Rebus sagu mutiara hingga empuk dan bening , matikan api , biarkan dlm panci ( me kasih pasta pandan )⁣⁣
⁣⁣
2. Campur air , gula pasir , agaragar , santan , susu lalu didihkan , setelah mendidih masukan sagu mutiara tadi , aduk rata dan tes rasanya , jika kurang manis bisa di tambah gulanya⁣⁣
⁣⁣
3. Tuang adonan ke loyang atau cetakan puding , biarkan hingga set lalu masukan ke dlm kulkas dan sajikan dingin •⁣⁣
.⁣⁣ Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Manisnya dadar guuulung 😍😍😋
By @shirleyliem

Bahan unti kelapa:
200gr gula merah
100ml air putih
1lbr daun pandan
350gr kelapa muda parut
1/2sdt garam
2sdm daging durian
Caranya:
1. Rebus gula merah, air & daun pandan hingga gula larut lalu saring.
2. Masak kembali larutan gula dgn kelapa parut, garam & durian dgn api kecil hingga gula meresap & kering. Sisihkan.
*Bahan kulit:
200gr tep pro sedang
1sdm tep kanji
1/2sdt garam
1btr telur
400ml air putih
1sdm minyak sayur
1sdt endapan pandan
Caranya:
1. Aduk rata semua bahan kulit lalu saring.
2. Panaskan wajan teflon lalu olesi margarin. Tuang 1sendok sayur adonan ketengah wajan sambil diputar2 wajannya hingga adonan melebar. Biarkan hingga matang (adonan mengering&lepas dari wajan).
3. Angkat lalu beri bahan isian kemudian lipat & tutup.
4. Siap dinikmati. .
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
LAPIS PELANGI
.
 Cr : @resep_masakan_top .

Bahan : 
By @dhiahoddie 
500 gr tepung kanji
250 gr tepung beras 
500 gr gula pasir
8 gelas tanggung santan kental, rebus dng pandan dan dinginkan (per gelas 200 ml)
1 sdt garam
1 sdt vanili
1 sdt Pemutih (skip)
Pewarna merah, kuning, ungu dan hijau

Cara membuat :
1. Campur semua bahan jadi satu, kecuali pewarna dan pemutih kue.. tuang santan dan aduk rata sampai gula larut, saring
2. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata, adonan putih (beri pemutih) dan adonan satu lagi bagi menjadi 4 bagian, beri pewarna merah, kuning, ungu dan hijau.
3. Siapkan loyang loaf ukuran 22x10 cm, oles dng minyak/ margarin tipis2.. alasi plastik.. tuang 1 sdk sayur adonan warna merah, kukus sampai set (3-5 menit), kemudian tuang adonan warna putih satu sdk sayur, begitu seterusnya sampai menghasilkan wrna merah 4 layer.. kuning 4 layer.. ungu 4 layer dan hijau 4 layer dan tentunya di antaranya di selingi layer putih, lakukan sampai selesai. Kukus kembali selama 15 menit. Angkat dan dinginkan.
4. Potong2 sesuai selera dng pisau yg di bungkus plastik/ spatula. Siap di sajikan.
Resep ini jadi 2 loyang loaf.

NB : pemutih kue fungsinya untuk memperjelas adonan putih pd lapis menjadi lebih putih ketika di timpa wrna lain.. aman di gunakan untuk makanan dan di jual di toko2 bahan kue dng nama pemutih kue
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Alhamdulillah....dpt kiriman baby dan balita cumi dari @khas_medan_  cuminya bersih banget dan gak begitu asin
Nih...cuminya saya bikin oseng pete dan terong ungu...duuh...enak bangettt
Bahannnya : 200 gr cumi, cuci bersih, rendam air panas, lalu tiriskan
2 papan pete, 1 bh terong ungu
Bumbu halus :
12 cabe merah, rawit sesuai selera, 7 bawmer, 3 bawput, 1 keping terasi bakar dan 1 bh tomat
Tumis bumbu, daun salam dan daun jeruk, masukkan pete dan cumi, 50 ml air, garam dan saos tiram, kira2 hampir matang masukkan irisan cabe ijo, biarkan sebentar, lalu masukkan terong ungu yg digoreng, aduk...biarkan bumbu meresap....siap dinikmati
Nah...buat ibu2 penggemar cumi, teri medan dan ikan asin....intip IG @khas_medan_ buruan di order ya...buat persiapan bln ramadhan

Cr : @yendaniels .
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Semprit Susu
Bahan
170 gr tepung maizena
75 gr SKM (susu kental manis)
90 gr butter
.
.
Cara membuat
1. Campur semua bahan jadi satu. Aduk dgn spatula sampai tercampur rata.
2. Cetak pakai spuit kembang. Masukkan adonan dlm spuit tanpa pipingbag. Tekan adonan dgn jempol langsung ke atas loyang yg sdh alas kertas.
3. Beri topping sesuai selera. Bisa selai, coklat dll.
4. Panggang dgn suhu 160°C selama 25 menit atau sampai matang.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
SEMPRIT JADUL / Semprot
By @vitakwee

Kukis jadul ala kampung, saking jadul resep asli pake full margarin, resep punya mama ko alfredoalvino asli dari daerah belinyu. 
Untuk semprit resep daerah rata² pakai margarin ya, kalaupun pake wisman cuma 1atau 2 sdm, yg di banyakin susu bubuk rasanya jadi lemakk & renyah😋

Saya bikin 1/2 resep tambahan butter wisman 1sdm munjung (jd tinggal kurangi dari takaran margarin ya)

Bahan:
700 grm margarin 
800 gula halus
700 grm tepung terigu 
2 kotak tepung maizena (300grm x 2kotak)
150 grm tepung susu fullcrem
9 Kuning telur 
4 bungkus vanili bubuk

Cara membuat :
Campur margarin,gula halus mikser asal rata tambahkan vanili dan kuning telur mikser kembali.
Masukan susu bubuk, aduk rata. Masukan terigu, maizena yg sudah diayak, ,bagi bertahap sambil diaduk rata. (Jika adonan berasa sangat lembek boleh tambahkan tepung terigu sedikit aja ya, jangan banyak nanti adonan keras susah spuitnya)

Cetak dengan cetakan (tata diloyang oles margarin, alasi kertas minyak) panggang suhu 150'c hingga matang (sesuaikan suhu oven masing²)
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
KUE SUS KERING
.
Sus kering ini di spuit ukuran kecil2 agar matang dan renyah luar dalam. .
Tips :
Adonan harus suam2 kuku baru telur masuk
Telur masuk satu persatu agar menyatu perlahan dengan adonan jadi tercampur rata 
Untuk pengovenan dua  tahap ya,  pertama  suhu tinggi  sekitar  20 menit hingga mengembang,  lalu turunkan suhu rendah dan panggang  lagi sekitar  20 menit,  untuk membuat susnya jadi  renyah 😘😘
.
Cr : @bunda_didi
.

Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
TELUR GULUNG
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)
.
Bahan 1:
• 4 butir telur
• 1 siung bawang putih, dihaluskan
• ¾ sdt tepung sagu/tapioka, dilarutkan dengan 4 sdm air
• ½ sdt garam
• ¼ sdt Ladaku Merica Bubuk
• ¼ sdt Desaku Ketumbar Bubuk
• ¼ sdt Desaku Kunyit Bubuk

Bahan 2:
• 2 sdm saus cabai
• 3 sdm saus tomat
• 1 sdt ikan teri, digoreng dan dihaluskan
• 1 sdm gula
• ½ sdt garam
• ½ sdt cuka
• 5 sdm air panas

Bahan 3:
• 15 tusuk sate
• 700 ml minyak goreng

Cara Membuat:
• Campur bahan 1 dengan whisk, kocok adonan telur ini hingga rata
• Panaskan minyak hingga cukup panas
• Masukkan 4 sdm adonan telur ke dalam wajan agak cepat, agar adonan telur bisa menyebar, diamkan selama 10 detik
• Ambil tusuk sate kemudian gulung telur
• Angkat dan tiriskan
• Lakukan hingga semua adonan habis, dan pastikan untuk selalu mengocok adonan sebelum digoreng
• Untuk sausnya, campur bahan 2, aduk rata
• Sajikan.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
KUE LUMPUR KENTANG PANDAN
.
.
Source : @aniktriwina, ijin share resep yah mba 😊
Recook : @wprihatni
.
.
Bahan :
125 gr gula pasir (me : 100 gr)
1 butir telur + 1 kuning telur
250 ml santan sedang, sedikit kental ya
125 gr tepung terigu serba guna
250 gr kentang kukus yang sudah dihaluskan
50 gr margarine, lelehkan
Sejumput bubuk vanili
1/4 sdt garam 
Beberapa tetes pasta pandan
Secukupnya kismis untuk topping .
.
Cara membuat : 
1. Rebus santan, setelah mendidih angkat dan dinginkan
2. Gunakan whisk, kocok gula pasir dan telur hingga larut, putih dan sedikit mengembang
3. Masukkan garam dan vanili sambil terus dikocok
4. Tambahkan pasta pandan pada santan dan tuang sedikit demi sedikit sambil diaduk rata 
5. Masukkan tepung terigu dan kentang halus secara bertahap sambil terus diaduk hingga rata
6. Masukkan margarine leleh, aduk rata 
7. Panaskan cetakan kue lumpur, oles tipis margarine
8. Tuang adonan ke cetakan hingga 3/4 penuh dan tutup
9. Setelah 1/2 matang, taruh topping, tutup kembali dan biarkan matang 
10. Angkat dan dinginkan
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Telur Gabus Keju
By Maylisha
.
Bahan-bahan:
250 gr tepung tapioka / sagu
100 gr keju parut
2 butir telur
50 gr margarin
1/4 sdt garam
.
Langkah:
Blender keju, telur, margarin sampai halus. Masukkan blenderan keju kedalam tepung, tambahkan garam. Aduk rata. 
Adonan dibentuk sampai menyatu. 
Ambil sedikit adonan (kira2 sebesar kacang tanah) taruh ditelapak tangan bagian bawah, gelintirkan. 
Digelintirkan sambil ditekan sedikit yaa 
Masukkan kedalam minyak dingin. Jgn terlalu penuh ya. 
Nyalakan kompor dgn api kecil. Tunggu sampai permukaan agak kokoh baru diaduk2. Goreng sampai warna telur gabus sedikiiiiitttttt kecoklatan (krn klo kecepetan diangkat jg kyk jd renyah empuk gt) 
Notes : 1. Adonan digelintir/ pulung jgn terlalu panjang & runcing krn pas digoreng rawan patah, 2. Semua telur gabus harus terendam minyak, 3. Saat dipulung adonan sedikit ditekan pake telapak tangan. 
4. Selagi menunggu minyak dingin bisa gelintirkan adonan lalu taruh diwadah yg datar, usahakan jgn terlalu menempel satu sama lain.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Dimana sih kamu bisa menemukan perpaduan yang pas antara legitnya daging bebek dengan bumbu merasuk dan nasi punel yang hangat? Tentunya experience menikmati bebek goreng yang tiada duanya ini bisa kamu temukan di Bebek Goreng Pak Qomar Bali!
.
Biar lebih mantab, pesan Paket Dada Bebek Super yang lagi promo sepanjang bulan Mei ini. Cukup dengan IDR 35K kamu bisa mendapatkan paket dada bebek super ukuran jumbo + nasi + es teh!
.
Bebek Pak Qomar Cabang Bali (ASLI)!
📍Jl. Tukad Barito Timur 34 Blok C
📅Buka SETIAP HARI
⏰12.00 - 22.00
.
#bebekpakqomar #bebekgoreng #ayamgoreng
.
PUTRI SALJU 
ala yackikuka
.
Yang butuh resep buat bikin kue lebaran, boleh nih nambahin varian kue keringnya buat lebaran nanti *
Bahan:
50gr keju cheddar
270gr tepung terigu (kunci biru atau segita)
65gr maizena
25gr susu bubuk
200gr butter (wisman, anchor, elle vire)
80gr gula halus
2butir kuning telur
Gula halus buat tabur
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
BUTTER CAKE
Bake by @linagui.kitchen
Bahan A :
10 butir Kuning telur
375 gr Butter
250 gr Gula yang halus
250 gr Tepung Pro Rendah
25 gr Susu bubuk
2 sdm SKM putih
1/2 sdt Vanila extract
Bahan B :
6 butir Putih Telur
1/2 sdt Cream of tar tar
1/4 sdt Garam

Bahan tambahan :
* 1/8 sdt Pasta Red Red Wilton + 1/4 sdt coklat bubuk
* 1/8 sdt Pasta warna hijau + 1/2 sdt T. terigu
* 1 sdm Coklat bubuk
(Banyaknya pasta sesuai kebutuhan)

Olesan : Oil Carlo

Cara membuat :
1. Kocok/mixer gula, butter dgn kecepatan tinggi sampai mengembang putih kental & pucat. Sekitar 5 menitan saja
2. Kemudian turunkan speed terendah & masukkan vanila extract dan SKM, mix rata sebentar lalu masukkan kuning telur satu persatu
Kocok sampai rata tdk terlihat kuning telurnya
3. Matikan mixer, Tambahkan tepung terigu & susu bubuk yg sudah di ayak sebelumnya secara bertahap kedalam adonan butter. Kocok sampai rata (Jangan over mix)
4. Kocok Bahan B putih telur sampai kaku
5. Masukkan putel secara bertahap kedalam adonan bahan A, aduk lipat sampai rata
6. Bagi adonan menjadi 4 bagian sama banyak
* 1 bagian original tanpa diberi tambahan apa2
* 3 bagian lagi beri bahan tambahan masing2, aduk rata (jgn overmix)
7. Olesi loyang dgn carlo, oles rata tipis saja dgn kuas jangan smpe kelihatan mengendap karna akan menyebabkan banyak lubang pd kulit setelah selesai oven
8. Tuang masing2 adonan kedalam loyang menggunakan sendok, dimulai 3 sdm adonan original, hijau, coklat, merah,lanjutkan sendokin adonan lagi smpe habis
9. Alasi loyang kue dgn loyang lagi dibagian bawah. Oven dgn suhu 150 derajat selama 10 menit kemudian turunkan menjadi 140 derajat selama 10 menit, kemudian turunkan kembali menjadi 130 derajat selama 40 menit/ sampai matang. Dari awal smpe akhir api atas bawah (Sesuaik
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Duhhh... Ngilerr liat ini.. Pasti pada ngiler yaaaaa ⁣⁣⁣⁣⁣.
.
❤️ Double tap dan TAG temenmu dong yang suka hunting kuliner 🔥🔥🔥⁣⁣⁣⁣⁣
.
repost @nanakoot_culinary
.
Karena kepengin makan bakso akhirnya turun jg ke dapur setelah sekian lama ... kali ini masak Pentol Pete Pedas pake bakso favoritku @bonanzabeef.id . Dagingnya berasa, kekenyalan bakso jg pas enak dan yg penting tanpa bahan pengawet ya jadi sehat buat sekeluarga.
.
Resep Pentol Pete Pedas:
- 1 bungkus (500gr) Bakso Bonanza
- 2 papan pete
- 5 cabai merah besar
- 15 cabai keriting
- 11 cabai rawit
- 1 daun jeruk buang tulang, rajang halus
- 5 bawang merah
- 2 bawang putih
- 1 tomat
- 1 limau
- kecap manis
.
.
.
.
Follow ya :
👉@idnkuliner 👉@idnkuliner 👉@idnkuliner ☝️biar tidak ketinggalan update info kuliner setiap harinya 😘😘
.⁣⁣
.
#kulinerindonesia #kulinernusantara #kulinerenak #makananindonesia #makananenak #marimakan #resepindonesia #jelajahmakanan #jajananenak #hobimakan #demenmakan #makananpedas #seblak #mieayambakso #kulinermania #indonesiakuliner #kulinerindonesiaku #makanankekinian #makanankhas #indonesiajuarakuliner #kulinerkhasindonesia #makankenyang #citrakulinerindonesia #wisatakulinerindonesia #indonesiankuliner #kulinertradisionalindonesia #instakulinerindonesia #kulinerhalalindonesia #kulinerindonesian #cintakulinerindonesia
Assalamualaikum 🙏
KUE ULTAH KEKINIAN 😉
-
Ini versi yg original gak pedas ya,  kalo mau pedas, mie atau ayamnya bisa ditambahkan saus cabe,  sambal atau bon cabe sesuai selera, jika ingin ditambahkan parutan keju juga enak👍
🎥 @idhalist75 -

Bahan :
1/4 kg nasi putih
5 - 6 bungkus mie goreng instan
6 butir telur puyuh rebus
2 bh tomat mini
Sedikit daun parseley segar
1 sdt daun parseley kering
Minyak untuk menggoreng
-

Follow yuk @woowkuliner -
Bahan ayam pop :
150 gram filet ayam (potong dadu)
2 bungkus tepung krispy
( ambil 2,5 sdm + 1/4 air + sedikit garam untuk celupan) 
Bahan telor dadar :
5 butir telor
( pisahkan antara kuning dan putih )
1/2 sdt garam / kaldu bubuk
.
.
.
-
#kueultah #kueultahkekinian #makanyuk #makananindo #indonesiajuarakuliner #makanterusss #citrakulinerindonesia #keluarmakan #oleh_oleh #wowkuliner #jajananindonesia #kulinerkhasindo #kulinertradisional #jagoankuliners #resepmudah #fotomasak #yukbelajarmasak #shareresep #resepcemilan #menusederhana #resepmommies #resepsederhana #bisabikin #masakansederhana #resepnusantara #resepkeluarga #hobbymasak #yukmakan #bakingcookingpemula #berbagiresep
.
Es blewah dingin yang manis pas dinikmati untuk buka puasa nanti.
.
Cr : @masaktv

Bahan:
250 g blewah
2 sdm selasih
5 sdm nata de coco
3 sdm sIrup coco pandan
Es Batu

Cara Membuat:
1. Parut blewah, masukkan parutan ke dalam gelas.
2. Masukkan nata de coco dan selasih juga es batu.
3. Masukkan sirup. Sajikan.
. .Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
follow @masaktime
follow @masaktime
follow @masaktime
...........................................
.
UDANG ASAM MANIS PEDAS⁣⁣
By: Wawa Wiati⁣⁣
⁣⁣
Bahan:⁣⁣
1 kg udang,  buang kulit kepalanya, cuci bersih,  lalu goreng sebentar ⁣⁣
1 buah bawah bombay diiris⁣⁣
6 sdm saus tomat⁣⁣
2 sdm saus tiram⁣⁣
1 sdm kecap manis⁣⁣
6 lembar daun jeruk⁣⁣
Gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya sesuai selera⁣⁣
Bumbu halus:⁣⁣
4 buah cabe merah ukuran besar⁣⁣
12  buah cabe keriting⁣⁣
8 siung bawang merah⁣⁣
7 siung bawang putih⁣⁣
*Semua bahan dibatas saya blender dengan sedikit air⁣⁣
2 sdm margarin + minyak secukupnya untuk numis bumbu⁣⁣
⁣⁣
Cara:⁣⁣
Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai wangi dan berminyak. Masukan bahan saus, gula, garam,  dan kaldu bubuk. Aduk rata⁣⁣
Masukan udang, tambah sedikit air (kurang lebih 1/2 gelas). Masak sampai airnya susut dan kuah mengental. Test rasa.  Matikan api.⁣⁣
.⁣⁣
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
...........................................
credit @indonesiajuarakuliner
.
Apple Pie
.
Source : @tintinrayner
Made by : @fenita.d2
.
Bahan filling :
5 bh apel potong2
5 sdm kismis
3 sdm almond
4 sdm air lemon
5 sdm gula pasir
2 sdm gula palem
1/2 sdt cinnamon bubuk
1 sdm butter leleh
.
Bahan kulit :
300 gr tepung terigu segitiga
200 gr butter dingin
1 sdt air lemon
6 sdm air es batu
Sejumput garam
.
Bahan olesan :
Secukupnya kuning telur .
.
Cara :
~ Filling : masak semua bahan filling kecuali almond dan butter. Aduk sampai tercampur rata dan air apel berkurang. Lalu masukan butter menyusul almond. Sisihkan
~ Kulit : campur tepung + garam lalu masukan butter lalu aduk dgn sendok kayu hingga berbutir lalu tuangi air es sedikit2 hingga adonan kalis. .
~ Bentuk adonan d cetakan pie (sisakan sebagian adonan utk membuat anyaman d permukaan pie). Tusuk2 bagian adonan d dasar cetakan dgn garpu lalu isi bahan filling dan buat anyaman dr bahan kulit. Masukan kulkas 30 menit supaya pie renyah.
~ Oles permukaan pie dgn bahan olesan lalu panggang 180°c selama 35 menit / hingga matang (sesuaikan dgn oven masing2)
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
KOLAK SINGKONG GULA MERAH
By. @yulichia88

Bahan:
500 gram singkong yg empuk kupas, cuci bersih, potong sesuai selera
600 ml santan kekentalan sedang
2 keping gula merah kebetulan gak nimbang beratnya, klo kurang manis boleh tambahkan gula pasir
Secukupnya garam
3 lembar daun pandan simpul

Cara:
1. Didihkan air sedikit dgn gula merah, trs saring, sisihkan
2. Masak singkong dgn santan,dan daun pandan, diaduk2 biar santan gak pecah
3. Tunggu singkong matang, baru tuang cairan gula merah, dan gula pasir klo kurang manis.. Tambahkan garam.. Test rasa, angkat dan sajikan..
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya 😍😘
.

Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Nasi Panggang Keju
.
Cr : @cookwithgaby_
.
Bahan :
250 gr Nasi Putih
350 ml Susu Cair (fullcream)
150 gr Keju Cheddar (parut)
50 gr Keju Mozzarella
3 sdm Mentega
3 buah Sosis (iris)
5 buah Baso (iris)
100 gr Udang kupas
Garam & Lada putih (secukupnya)
Kaldu jamur/ayam bubuk (secukpnya)
1/2 sdm Cabai bubuk (sesuai selera)

Cara membuat :
1. Masukkan mentega kedalam pan, kemudian masukkan bawang bombay tumis hinngga harum. Kemudian maskkan sosis, udang dan baso tumis hinnga matang.

2. Masukkan nasi, susu, keju cheddar, keju mozzarella, garam, lada, kaldu bubuk, cabai bubuk ke dalam pan. Aduk sampai rata kemudian masak sampai susu menjadi hasat.

3. Tutup pan menggunakan tutup panci, masak sampai keju mozzarella meleleh/bisa juga dimasukkan ke dalam oven panggang selama 5-10 menit 180 celcius.

4. Sajikan. - .
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
.
Tahu Bakso
.
Ijin share/cr : @janicaturini
Bahan:
Tahu secukupnya (sy pake tahu kuning) 
250gram daging ayam 
2siung bawang putih iris tipis dan goreng garing
4siung bwg merah iris tipis dn goreng garin**g
1 butir telur
1 wortel parut dgn parutan keju
2sdm tepung tapioka/ kanji
Garam, kaldu bubuk & lada bubuk secukupnya

Caranya:
- Giling jadi satu semua bahan.
- Belah tahu,  masukkan adinan bakso  secukupnya, lakukan sampai habis
- Kukus selama 15-20menit .
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
MARTABAK TAHU
.
Ijin share/cr : @ cchannel_id

Bahan yang diperlukan:
- Tahu kuning ….. 10 pcs
- Daun bawang ….. 2 sdm
- Daun seledri ….. 2 sdm
- Bawang putih ….. 5 siung
- Garam ….. secukupnya
- Lada ….. secukupnya
- Telur ….. 1 butir
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
BAKSO GORENG (BASRENG)⁣ Cr : : @rudydansahabat ⁣
⁣
Bahan 1:⁣
•	300 g ayam cincang⁣
•	50 g udang cincang⁣
•	1 sdm daun brambang, rajang halus⁣
⁣
Bahan 2:(haluskan)⁣
•	7 siung bawang putih⁣
•	1 sdt Ladaku Merica Bubuk⁣
•	¼  sdt Desaku Kunyit Bubuk⁣
•	2 sdt sdt garam⁣
⁣
Bahan 3:⁣
•	150 – 175 g air sesuai kadar kekeringan tepung⁣
•	350 g tepung sagu/kanji/tapioka⁣
•	750 ml minyak goreng⁣
•	Saus cabe dan saus tomat secukupnya⁣
⁣
Cara membuat:⁣
•	Campur bahan 1 dan bahan 2 dengan setengah dari jumlah air yang digunakan,  ratakan dengan tangan hingga terasa membal dan halus⁣
•	Masukkan ¼ bagian sisa air, aduk dengan ujung tangan hingga adonan terasa ringan⁣
•	Masukkan ¼ tepung sagu yang digunakan, aduk dengan ujung tangan (tidak boleh di adoni)⁣
•	Masukkan sisa air secara perlahan, lalu adoni lagi hingga terasa ringan di tangan⁣
•	Lakukan terus menerus hingga air dan tepung habis⁣
•	Panaskan minyak hingga cukup panasnya⁣
•	Bulatkan dengan tangan seperti membuat bakso, lalu goreng⁣
•	Lakukan dengan cepat hingga wajan untuk mengoreng terisi cukup penuh dengan bakso⁣
•	Aduk dan goreng hingga kuning keemasan⁣
•	Angkat dan tiriskan, tusuk dengan tusuk sate, masing-masing diberi 2 atau 3 basreng (atau bisa disajikan tanpa ditusuk)⁣
•	Sajikan dengan saus cabe dan saus tomat⁣
⁣.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Pisang Ijo 
Ijin share/cr :  @Yummy.IDN
-----
Bahan:
5 pisang, belum masak (pisang tanduk, pisang ambon, pisang raja)
100 gr tepung beras, bagi menjadi 2 bagian
½ sdt garam
300 ml air 
½ sdt pewarna hijau

Pelengkap:
50 gr es batu
3 sdm saus santan kental
1 sdm selasih
2 sdm sirup cocopandan
1 sdm susu kental manis
------
Cara pembuatan:
1. Campurkan tepung beras, pewarna, air, garam, aduk rata. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Angkat dan tuang ke mangkuk.
2. Masukan tepung beras kering sedikit demi sedikit hingga kalis dan tidak lengket.
3. Ambil adonan, letakan pada plastic wrap, pipihkan. Selimuti dan gulung pisang dengan adonan, lalu kukus selama 15 menit.
4. Potong potong pisang, tambahakn es batu dan bubur sumsum.
5. Lengkapi dengan sirup es coco pandan & susu kental manis.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Sentuh 💗 dong! truss Follow: @dpur.bunda #dapurbunda dan Aktifkan Notifikasi Postingan, agar update resep dari kami tidak terlewatkan.
.
KUE ULTAH KEKINIAN 😉
-
Ini versi yg original gak pedas ya,  kalo mau pedas, mie atau ayamnya bisa ditambahkan saus cabe,  sambal atau bon cabe sesuai selera, jika ingin ditambahkan parutan keju juga enak👍
🎥 @idhalist75 -

Bahan :
1/4 kg nasi putih
5 - 6 bungkus mie goreng instan
6 butir telur puyuh rebus
2 bh tomat mini
Sedikit daun parseley segar
1 sdt daun parseley kering
Minyak untuk menggoreng
-

Follow yuk @woowkuliner -
Bahan ayam pop :
150 gram filet ayam (potong dadu)
2 bungkus tepung krispy
( ambil 2,5 sdm + 1/4 air + sedikit garam untuk celupan) 
Bahan telor dadar :
5 butir telor
( pisahkan antara kuning dan putih )
1/2 sdt garam / kaldu bubuk
.
.
.⁣⁣
🌷 PECINTA RESEP MASAKAN FOLLOW 🌷⁣⁣
👉 : @sharing.resep .
.
-
repost @sharing.resep #kueultah #kueultahkekinian #makanyuk #makananindo #indonesiajuarakuliner #makanterusss #citrakulinerindonesia #keluarmakan #oleh_oleh #jajananindonesia #kulinerkhasindo #kulinertradisional #jagoankuliners #resepmudah #fotomasak #yukbelajarmasak #shareresep #resepcemilan #menusederhana #resepmommies #resepsederhana #bisabikin #masakansederhana #resepnusantara #resepkeluarga #hobbymasak #yukmakan #bakingcookingpemula #berbagiresep
.
COFFEE COOKIES
Source : @lysa_tangkulung
Rebake : @henny_henzz

Bahan :
100 gr butter
125 gr margarin ( me blueband ) 
75 gr gula halus 
250 gr terigu protein rendah
60 gr tepung maizena 
20 gr kopi ( me cappuccino ) + 20 ml air panas, aduk rata

Cara membuat :
1. Kocok butter, margarin dan gula halus, cukup cukup sampai rata saja
2. Kemudian masukkan campuran kopi instan & ayak tepung terigu dan maizena
3. Setelah rata, masukkan kedalam kantong piping dan semprotkan ke loyang
4. Panggang 180'C api atas bawah selama 20 menit ( 30 menit ) atau sesuai oven masing masing
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
SambalBilisTelurRebus 🥚🌶
.
BAHAN2⤵️
Telur(direbus)
Ikan bilis(digoreng dahulu),
Bawang merah+putih,
Cili kering blend,
Asam jawa,Garam
perasa,belacan .
Cr ,: @lynnmikael08
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
CHEESY MAIZENA DROP COOKIES .

Oleh @ichasavitry 
Untuk 24-30 buah
Bahan:
125 gr mentega, suhu ruang 
80 ml susu kental manis putih 
2 kuning telur 
200 gr tepung maizena
30 gr keju Cheddar parut 
Taburan: keju Cheddar parut dan biji wijen hitam (opsional)
.

Cara Membuat:
1. Panaskan oven 170 Celcius. Lapisi baking tray dengan kertas roti. 
2. Dalam wadah, campur mentega, susu kental manis, dan kuning telur hingga merata. Tambahkan tepung maizena dan keju parut. Aduk dengan spatula hingga homogen dan mulus.
3. Dengan menggunakan dua sendok makan atau sendok teh, ambil dan atur adonan pada loyang. Beri jarak 2-3 cm karena cookies akan sedikit melebar. Beri bahan taburan.
4. Panggang dalam oven 15-20 menit hingga cookies mulai set. Matikan oven dan dinginkan cookies pada cooling rack. Simpan dalam wadah tertutup rapat ketika sudah betul-betul dingin. .
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
..
sagu keju lumer
souce : @tintinrayner 
rebake : @birgittawang_ .
.
bahan :
200gr tpg sagu
70gr gula halus
75gr keju parut
1btr kuning telur
30gr margarin
70gr butter
30ml santan kental instan
.
taburan : keju parut (sy, skip)
.
cara :
1. sangrai tpg sagu sampai terasa kering dan ringan, angkat tunggu uap hilang/sampai suhu ruang. ayak dab sisihkan.
2. panaskan oven 150delcus
3. mixer margarin, butter dan gula -+2 menit..masukkan telur, mixer rata..masukkan santan, mixer rata. matikan mixer
4. masukkan keju parut aduk rata lalu tuang tuang sagu sedikit2 sambil diaduk pakai spatula sampai rata ( kalau adonan terlalu lembek boleh ditambah sagu sedikit lagi)
5. masukkan adonan dlm plastik segitiga beri spuit lalu semprotkan diatas loyang yg sdh dioles kertas roti..taburi toping.
6. panggang dlm suhu 150 delcus selama 30menit/sampai matang (sesuaikan oven masing2).
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
#Repost @resepkuereal • • • • • •
.
Kue Talam Pandan
By @lidyatjahjadi

Bahan :
250ml santan matang
3 sdm gula
1/2sdt garam
40gr tepung beras
40gr tepung sagu
Sedikit pasta pandan

Cara memasak :
* Campur semua bahan sisihkan
* Panaskan kukusan yang sudah diisi air
* Sambil menunggu kukusan panas, olesi cetakan dengan minyak goreng
* Masukkan adonan hingga cetakan penuh lalu kukus 20-25 menit. Angkat. Sajikan😊
.
Follow @resepkuereal 
Follow @resepkuereal .
Follow @resepkuereal 
Follow @resepkuereal .
Follow @resepkuereal
Follow @resepkuereal .
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
#Repost @resepkuereal • • • • • •
.
KUE ULTAH KEKINIAN 😉

Ijin share/cr :  @idhalist75 -

Bahan :
1/4 kg nasi putih
5 - 6 bungkus mie goreng instan
6 butir telur puyuh rebus
2 bh tomat mini
Sedikit daun parseley segar
1 sdt daun parseley kering
Minyak untuk menggoreng
-
Bahan ayam pop :
150 gram filet ayam (potong dadu)
2 bungkus tepung krispy
( ambil 2,5 sdm + 1/4 air + sedikit garam untuk celupan) 
Bahan telor dadar :
5 butir telor
( pisahkan antara kuning dan putih )
.

Follow @resepkuereal 
Follow @resepkuereal .
Follow @resepkuereal 
Follow @resepkuereal .
Follow @resepkuereal 
Follow @resepkuereal .
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Reposted from @sharing.resep -  Assalamualaikum 🙏
KUE ULTAH KEKINIAN 😉
-
Ini versi yg original gak pedas ya,  kalo mau pedas, mie atau ayamnya bisa ditambahkan saus cabe,  sambal atau bon cabe sesuai selera, jika ingin ditambahkan parutan keju juga enak👍
🎥 @idhalist75 -

Bahan :
1/4 kg nasi putih
5 - 6 bungkus mie goreng instan
6 butir telur puyuh rebus
2 bh tomat mini
Sedikit daun parseley segar
1 sdt daun parseley kering
Minyak untuk menggoreng
-

Follow yuk @woowkuliner -
Bahan ayam pop :
150 gram filet ayam (potong dadu)
2 bungkus tepung krispy
( ambil 2,5 sdm + 1/4 air + sedikit garam untuk celupan) 
Bahan telor dadar :
5 butir telor
( pisahkan antara kuning dan putih )
1/2 sdt garam / kaldu bubuk
.
.
.⁣⁣
🌷 PECINTA RESEP MASAKAN FOLLOW 🌷⁣⁣
👉 : @sharing.resep .
.
-
#kueultah #kueultahkekinian #makanyuk #makananindo #indonesiajuarakuliner #makanterusss #citrakulinerindonesia #keluarmakan #oleh_oleh #wowkuliner #jajananindonesia #kulinerkhasindo #kulinertradisional #jagoankuliners #resepmudah #fotomasak #yukbelajarmasak #shareresep #resepcemilan #menusederhana #resepmommies #resepsederhana #bisabikin #masakansederhana #resepnusantara #resepkeluarga #hobbymasak #yukmakan #bakingcookingpemula #berbagiresep
.
RESEP NASTAR🍍
Resep Sajian Sedap
Bahan kulit :
- 150 gr margarin
-  50 gr mentega
-  50 gr gula halus
- 1 kuning telur
- 250 gr tepung terigu kunci
- 15 gr susu bubuk

Isi :
- selai nanas 
Olesan :
- 2 kuning telur
- sedikit madu
- sedikit susu kental manis

Cara membuat :
1. Kocok margarin , mentega dan gula halus asal rata 
2. Tambahkan kuning telur , kocok rata
3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata
4. Ambil sedikit adonan , pipihkan , tambahkan isi
5. Masukkan kedalam oven sampai setengah matang , oles dgn bahan olesan , oven lagi sampai matang
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
KUE ULTAH KEKINIAN 😉

Ijin share/cr :  @idhalist75 -

Bahan :
1/4 kg nasi putih
5 - 6 bungkus mie goreng instan
6 butir telur puyuh rebus
2 bh tomat mini
Sedikit daun parseley segar
1 sdt daun parseley kering
Minyak untuk menggoreng
-
Bahan ayam pop :
150 gram filet ayam (potong dadu)
2 bungkus tepung krispy
( ambil 2,5 sdm + 1/4 air + sedikit garam untuk celupan) 
Bahan telor dadar :
5 butir telor
( pisahkan antara kuning dan putih )
.

Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Kue Talam Pandan
By @lidyatjahjadi

Bahan :
250ml santan matang
3 sdm gula
1/2sdt garam
40gr tepung beras
40gr tepung sagu
Sedikit pasta pandan

Cara memasak :
* Campur semua bahan sisihkan
* Panaskan kukusan yang sudah diisi air
* Sambil menunggu kukusan panas, olesi cetakan dengan minyak goreng
* Masukkan adonan hingga cetakan penuh lalu kukus 20-25 menit. Angkat. Sajikan😊
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
TAHU BACEM
BAHAN:
5 buah Tahu Kuning
500 ml Air Kelapa / Air Untuk Merebus
2 sdm Gula Pasir
2 lembar Daun Salam
3 cm Lengkuas. Memarkan
½ sdt Garam
2 sdm Kecap Manis
Minyak untuk menggoreng
Bumbu Halus :
4 siung Bawang Merah
3 siung Bawang Putih
1 sdt Ketumbar
.
CARA MEMBUAT:
1. Blender bumbu halus.
2. Masukan air kedalam panci. Masak hingga mendidih.
3. Tambahkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, kecap manis dan garam. Aduk rata
4. Tambahkan tahu. Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan tiriskan
5. Goreng tahu sebentar hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan
.
Cr : @tastemadeindonesia
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
Ketoprak Pak Kabul
Jl Godean Km 6.5 Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264
IDR 13000
10.00-16.00
.
Ijin share/cr : @jogjabikinlaper
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
.
BIKIN TELUR ASIN YUK.. Ijin share/ by @silvialim18
Recipe source by cc @erlina.lim_
.
Bahan:
10 butir telur bebek
5 butir telur ayam
500 gr garam kasar
1.5 L air
Wadah tertutup
NOTE: kalo mau pake telur bebek smua juga boleh yaa
.
Caranya:
1. Cuci bersih telur, sikat bagian kulit telur pake spons hingga bersih lalu tiriskan di atas tissue dapur.
2. Rebus air hingga medidih, matikan api masukkan garam kasar secara bertahap; aduk hingga garam larut, angkat lalu biarkan dingin.
3. Susun telur di wadah yg ada tutupnya lalu perlahan tuangi air garamnya.
4. Ambil plastik kemasan 500 gr lalu isi dgn air minum, ikat dan pastikan tidak bocor lalu tindih telur tadi dgn plastik berisi air tsb supaya telur tdk ada yg terapung dan terendam dgn sempurna.
5. Rendam selama 15-21 hari; sesuai selera masing-masing.
6. Setelah panen, cuci bersih telurnya lalu masukkan ke chiller dan telur asin siap digunakan kapan saja.
.
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan
Gile manteb cara beresin piring kotornya, sekali angkut⁣
.
.
KASIH LOVE 💗 dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari 😊
.===========================.
Suka masak? follow aja 👉 
@cara.memasak
@cara.memasak
@cara.memasak
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.===========================. .
.⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Suka kulineran?
Follow
@info_kuliner_update
@info_kuliner_update
@info_kuliner_update⁣
.
⁣⁣⁣.
⁣⁣⁣⁣.
#masakanindonesia #laper 
Cr:  plt#indonesiajuarakuliner #makanan #hobimakan #martabak #yukmakan #oleh_oleh #citarasaindonesia #laperbaper #makananindo #ngiler #citrakulinerindonesia #jagoankuliners #destinasijajan #spicyfoodid #wowculinary #makankekinian #kwetiau #maknyus #pedesgila #batagor #resepindonesia #resepkoki #mieayambakso #kulinermania #makanankhasindonesia #kulinernusantara #wowkuliner
.
PEANUT CHOCO THUMBPRINT COOKIES
Source: @tintinrayner 
Rebake: @yulichia88 
Bahan:
200 gram kacang mede cincang kasar sangrai
100 gram butter ( aku pake wijsman)
50 gram margarin (aku blueband)
120 gram gula halus
1 butir kuning telur
225 gram tepung kunci
20 gram susu bubuk
20 gram maizena
1/2 sdt baking powder

Filling : chocolate filling ( merk puratos, bisa beli di toko bahan kue)

Cara:
- Kocok butter, margarin, gula halus sampai pucat, tambahkan kuning telur, kocok rata
- Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, BP, aduk rata pake spatula
- Bulatkan adonan, celup di putih telur, gulingkan kekacang mede sangrai
- Taruh diatas loyang, tekan tengahnya pke jempol ya
- Isi tengahnya dgn filling chocolate pake pipinbag
- Oven 160 derajat 40 menit sampe matang, sesuaikan dgn oven masing2 ya
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya😍😘 .
Follow @jagoankuliners
Follow @jagoankuliners
.
Follow @indonesiajuarakuliner
Follow @indonesiajuarakuliner
.
Follow @citrakulinerindonesia
Follow @citrakulinerindonesia
.
.
.
.
#citrakulinerindonesia
#jagoankuliners
#indonesiajuarakuliner
#kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo
#laper #kuliner #makanan #h*88jktinfo #oleh_oleh #jajanan

Loading