Browse Instagram content with Pikram.com

#pemuda_hijrah

Posts tagged as #pemuda_hijrah on Instagram

22,310 Posts

Dalam bisnis, buku memiliki peranan yang cukup penting dalam memunculkan banyak pengusaha sukses. Buku karangan Dr. @ikayunia_fauzia patut dan perlu dibaca para pebisnis dan pelaku usaha muda Indonesia. 
Sukses selalu Pebisnis Muda Indonesia 😊😀 @imembaca @gerakan_indonesia_membaca
@diaspora.seed_sme_export 
@ustadzabdulsomad @yusufmansurnew 
@tungdesemwaringin.tdw @wihdahppmi @ppmimesir @ppibelanda @ppitunisia @ppmisaudi @ppitimtengafrika @permiasnyc @ppistanbul 
#indonesiamembaca #membaca #mendikbud #menristekdikti #menpora #pemuda_hijrah #etika #bisnis #ekonomi #perbankan #syariah
PRODUCT DETAIL

Berat : 1600 gram 
DM cek Harga.

Kajian tentang wanita tidak akan pernah berhenti, bahkan terus mengalir bak air jernih yang selalu ingin diselami. Wanita merupakan salah satu fondasi penting dalam sebuah bangunan kehidupan. Karenanya, peran yang sangat agung yang tidak sepantasnya bagi kaum wanita untuk menyepelekannya. Bahkan, agama Islam selalu mengangkat derajat mereka dan tidak pernah meremehkan kedudukan mereka. Di antara kebaikan yang paling utama bagi wanita adalah mempelajari hukum-hukum agama dan kewajiban – kewajiban yang dibebankan kepadanya. Mereka membutuhkan cahaya ilmu sebab, dengan ilmu mereka alan mengetahui hukum – hukum Allah dan hal-hal yang berkaitan dengan amal perbuatan yang dilakukan setiap individu wanita yang sudah mukallaf. Buku ini merangkum berbagai pengetahuan agama yang sangat penting, terutama tentang fikih ibadah yang harus diketahui oleh setiap muslimah. Memuat pembahasan hukum agama yang berkaitan dengan wanita. Dari masalah klasik hingga masalah kontemporer, dari pembahasan yang global hingga pembahasan yang terperinci dan mendetail. Penulia menyajikan buku ini dengan gaya bahasa yang sangat apik, lengkap namun dengan bahasan yang ringkas, serta sistematik. Dalam setiap pembahasannya selalu menyertakan dalil-dalil yang shahih, dan jika ada perbedaan pendapat selalu mengembalikan kepada pemahaman salafus shalih.

#pusatbukusunnah #bukusunnah_ #halamanbukusunnah #bukusunnahid #bazarbuku #bukusurabaya #bukumurahsurabaya #bukupopuler #bukuoriginal #palestina #savepalestina #gaza #prayforpalestina #hijrahnyaremaja #pratamaariputra #ustadzevieeffendi #islamicquotesandpictures #pemuda_hijrah #tetapistiqomah #1minutedakwah #videomotivasiislam #tausiyahislam #motivasimuslimahhijrah #renunganislam #literasidakwah #hanan_attaki #akhwat
Semoga bermanfaat
#jazakallahu_khairan
#pemuda_hijrah
Kesibukan dunia seringkali membuat hati gelisah, sesak dan tak tenang. Dan tentunya fisik dan jiwa membutuhkan refreshing

Banyak yang keluar negeri untuk berwisata, mencari kebahagiaan
Tentu menghabiskan dana yang tidak sedikit
Dan meski semua itu mubah, tapi ingatlah bahwa Allah pasti meminta pertanggungjawaban atas semuanya, baik waktu, harta dan segala pilihan kita

Alangkah indahnya jika seorang muslim mencari kebahagiaan dan ketenangan yang hakiki melalui ibadah

Dengan beribadah dan mengingat Allah maka hati akan tenang, bahagia dan tentram. Terlebih beribadah di depan ka’bah dan kota yang diberkahi yaitu Makkah dan Madinah.

Allah Ta’ala berfirman,

الَّذِينَ آمَنُواْ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ اللّهِ أَلاَ بِذِكْرِ اللّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Yaitu, orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram (Ar- Ra’d : 28)

Semoga Allah berkahi harta dan waktu kita agar senantiasa kita habiskan dalam perkara ibadah, aaamiin yaa Mujiibas saailiin

#hijrahku #hijrahcinta_ #cintaislami #akhwatberhijrah #hijrahcinta #jomblofisabilillah #muslimahacehserambimekkah #hijrahkuy #sahabathijrah #pemudahijrah #hijrahyuk #hijrahbawaperubahan #gerakanremajaberhijrah #hijrahquote #hijrahbaper #jomblofiisabilillah #pemudahijarah #hijrahislamstore #kisahcintamuslimah #dakwahislamid #pemuda_hijrah #jofisah_berdakwah #maknahijrah #pejuanghijrah #remajadakwah #pemudadakwah #hijrahislam #kembaliberhijrah #hijrahlillahitaala
" INI SALAH SATU KEUTAMAAN SHOLAT 5 WAKTU "
.
Sesungguhnya akan menghasilkan pahala dan akan menggugurkan dosa-dosa.
.
Menggugurkan dosa-dosa selama tidak Dosa besar.
.
Ustadz @ustadzadihidayat 
@kajianustadzadihidayat .
Follow @kumpulankajian 
@kajian_uah 
@akhyartv .
Follow Instagram
@_hijrahmuslim_
@_hijrahmuslim_
@_hijrahmuslim_
.
Tag sahabat Hijrah mu...
.
#kembalikanakunuom
#kembalikanakunUOM 
#akhyartv #hijrahmuslim #muslim #hijrah #dakwah #pemudadakwah #pemudahijrah #pemuda_hijrah #islam #islamic #pemudamuslim #muslimhijrah #ustadz #kajian #pengajian #majelisilmu #remajaislam #remajamuslim #remajadakwah #remajasholeh #sholeh #sholeha
TERUS PERBAIKI SHOLAT -  Pernah ga sih merasa bosan..?
Iya bosan....!
Bosan untuk ber maksiat.
Dan tiba tiba ngrasa seperti semua sia sia, semua kebaikan amalan ibadah semua-semua yg awalnya istiqamah namun hilang beberapa saat aja..dan nyesel lau bepikir waktu amalan dan ibadah yang begitu lama bahkan berbulan bulan dan bertahun tahun hilang cuman karena beberapa jam, beberapa hari....
Nyesel 😞 . . . Dan hilang semangat karena termakan godaan syaiton..
Walau sebenernya "Tidak ada kebaikan yang sia-sia. Justru Sifatnya sholat mencegah dari yang mungkar"
Semoga saya dan temen temen semua..tetep dikuatkan dalam ke istiqamah an....sebab kita g boleh berputus asa dari rahmat ALLAH aamiin
=========================================
🔊 kajian Ust. Tengku @hanan_attaki
🎬 ilustrasi & animasi @ronnyirwandinata
=========================================
Simak videonya sampai selesai!!! Like, Tag dan Share jika postingan ini bermanfaat. .
#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadihidayat #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #videodakwahislam  #ngajakngaji #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #bisnissyar #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #negriakhirat #ustadsomad #penganggumsholawat #tolabulilmi
"INGAT TEMEN2 JANGAN LUPA BERTAUBAT KARENA ALLAH ITU MAHA PENGAMPUN"

#pemuda_hijrah
ALLAH CEMBURU
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
Allah Cemburu tuh........
Kamu terlalu sibuk dengan Duniamu sih...
Sampai sampai waktu buat Allah saja kau siapkan hanya waktu waktu sisaa.....
.
Coba kamu kalo digituin sama seseorang, rasanya gimana? Cemburu gak?....
.
Dicuekin, didiemin, gak diperhatiin, gak diinget, malah merhatiin yang lain, pasti kamu cemburukan...
.
Sama Halnya Allah, Allah rindu dengan rayuan rayuan manis yang kau panjatksn kepada-Nya
.
Lantunan Lantunan Ayat ayat-Nya yang kau baca, Allah rindu akan hal itu...
.
Jadi, JANGAN BUAT ALLAH CEMBURU YAH!!!!!
.
Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Memberkahi Hidup Kita
Semoga Allah bermanfaat bagi kita semua
آمين يارب العالمين
.
Jazakallah khoir @ustadzadihidayat
.
والله اعلم
اللهم صل وسلم وبارك عليه
.
.
#motivasihidup #videosemangat #videomotivasi #video #hijrahsantun #hijrahyuk #pemudahijrah #katahijrah #pemudaislam #pemudahijrahbanten #pemuda_hijrah #videohijrah #videomotivasiislam #videoislam #videocinta#wanitamuslimah #cadar #cadarcantik #cadarbandana #wanitacadar #akhwat #ikhwanhijrah ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
@sholawat.yuk2 @videoteladanrasul @tafaqquhvideo_ig @videodakwah.my @videoislamii @oneminutedakwah @oneminutebooster @islam_update @islamgram.id @akhwaty_hijrah .dakwahh @cintadakwahid  @hanan_attaki @bantenbertauhidid @muslim_hijrah12 @wanitasaleha @project.muslimah @muslimahindonesiaid @muslimah.store003 @hijrahlove @videoislamii @videosemangat @sharemanfaat_ @semangat.harian @semangat_nasehat @motiv.as @motivasi.hijrahcinta @pemudi.hijrah.istiqomah _ @istiq0mahh
Jangan bingung ,jodoh tidak akan salah kirim :)
- -
- Tag sahabat hijrah :) -
-
-Jangan lupa follow dan tag kita:)
-
-
-  #remajaislami #remajahijrah #quotes #quotesharian #quoteshati #pejuanghijrah #pemudahijrah #hijrahcinta #istiqomah #islamicquotes #hijrah #pemuda_hijrah #pemudaistiqomah
Mungkin sakit tp percayalah cinta dalam diam sungguh menyenangkan:) -
- Tag sahabat hijrah :)
-
-
-
 #remajaislami #remajahijrah #quotes #quotesharian #quoteshati #pejuanghijrah #pemudahijrah #hijrahcinta #istiqomah #islamicquotes #hijrah #pemuda_hijrah #pemudaistiqomah
Sahabat yang baik, bagaimanakah orang yang paling takwa? 
Orang yang paling takwa adalah orang yang disiplin dalam Ibadah. Yang juga menjaga hati dan akidahnya agar tidak menuhankan apapun selain Alloh.

Alloh Subhanahu Wa Taála berfirman :
"..Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."
(Q.s Al-Hujurat 49: 13) 
Semoga kita termasuk menjadi hamba-hamba Alloh yang bertakwa.

#taqwa #pahala #mulia #akhlakmulia #pemuda_hijrah #faktamuslim #kajianpencerahhati #jofisah_berdakwah #pejuanghijrah #sebarisnama_ #sucikanhati_ #taubatters #usthananattaki #pasukanhijrahislam #pemudadakwah #istiqomahtanpabatas #pengetahuanagama #pemudahijrah #hanan_attaki #remajadakwah
Buat kalian yg masih komitmen jaga hati buat gak pacaran, semangat! selalu doain si dia;) -
- -
Tag sahabat hijrah :) -
-
#quotesislami #islamicquotes #hijrah #remajaislami #remajahijrah #quotes #quotesharian #quoteshati #pejuanghijrah #pemudahijrah #hijrahcinta #istiqomah #islamicquotes #hijrah #pemuda_hijrah #pemudaistiqomah
Setalah hujan pasti ada panas
begitu juga dengan masalah
setelah ada masalah pasti ada kebahagiaan .
Gk selamanya masalah ajaa terus yg dihadapi....
.
ikhlas menjalaninya InsyaAllah Allah ganti dengan kebahagiaan .
from @nindya_dwi16

follow 👉👉 @pemudamasa_kini
.
#pemudamasakini
#pemudadakwahh 
#pemudahijra 
#pemuda_hijrah 
#shiftpemudahijrah
Bârokallâhu fîkum:
Ustadz @abdullahhadrami

Video selengkapnya YouTube:
Materi Yang Paling Di Takuti Oleh Kelompok Tahzir - Ustadz Abdullah Sholeh Hadrami
.

Saya salafi dari dulu saya salafi mengikuti Al Qur'an-Sunnah-Salafusholeh, cuma saya berubah dalam hal sikap. Dulu saya keras seperti itu seperti mereka-mereka, 'yang di luar kita adalah 72 finnar yang fill jannah itu kita aja satu' itu sudah saya rubah image itu kita menyadari, itu adalah program-program negatif dicuci otak kita.
.
Semua sama-sama ahlus-sunnah wal jama'ah masuk surga semuanya kecuali ahli bid'ah yang tadi itu gak masuk, selama ada model seperti itu ada masalah terus kita.
.
Kita bersaudara enak menyatu semuanya coba kalo bergandengan tangan kan enak NU, Muhammadiyah, Al Irsyad, Persis, Habaib, Salafi, Jamaah Tabligh, Ikhwanul Muslimin kita bergandengan tangan semuanya beda tapi bersaudara.
.
Kamu tahlilan saya tidak kita ndak saling menuduh sesat, kamu mauludan saya tidak tapi kita tidak saling menuduh sesat, kenapa? masing-masing kita punya argumentasi
.
.
#nasehatulama #videodakwahislam #jofisah_berdakwah #ustsyafiqrizabasalamah #penganggumsholawat #kajianpencerahhati #ngajiquran #ustadzmuda #temanhijrah #pengetahuanagama #oneminutesbooster #hanan_attaki #dakwahindonesia #usthananattaki #sebarisnama_ #taubatters #hijrahislam10 #nasehatdiri #pemuda_hijrah #ustadzoemarmita #faktamuslim #surgapos #kajianpendek #handybony #hijrahislamstore #ustadkhalid #kajiandakwahremaja #negriakhirat #kajianustadzfelixsiauw
Assalamualaikum ukhti akhi follow @kajianislamyakin Reposted from -  Palestina negeri padang mahsyar.
Like, Tag dan Share ke teman, saudara, keluarga agar menjadi amal jariyah.
Follow .
.
.
Reposted from -  Palestina negeri padang mahsyar.
Like, Tag dan Share ke teman, saudara, keluarga agar menjadi amal jariyah.
Follow
#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadihidayat #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #videodakwahislam  #ngajakngaji #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #bisnissyar #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #negriakhirat #ustadsomad #penganggumsholawat #tolabulilmi #temanhijrah
Tak ada pertolongan yang luar biasa selain pertolongan Allah. Jangan berharap selain dari pada Allah. Allah maha besar. Allah maha segala galanya. Semoga postingan ini bermanfaat.
.
.
😊 .
.Jangan lupa diamalkan  ya guys
.
.
#selfremender #islamituindah #selfremender #mariberbagi01 #semangatlillahita'ala #mediaberbagimediamenginspirasi #pemudaislam #berbagisemangat #pemuda_hijrah
Yakin masih mau pacaran? Yakin gak tau dosanya? Yakin belum siap nikah? "Takutlah akan DOSA yang kalian perbuat (PACARAN), sungguh dosanya pun tidak hanya dirasakan oleh kalian, tetapi IBUmu pun menanggung AKIBATNYA!!
Jika kita menyayangi IBU kita maka segera putuskan lah menikah atau tidak!!!!! @seputarngaji 
@yusufmansurnew 
#Hijrah #Seputarngaji
#Aswaja #Nikah #Akhwat #Ukhti
#Sunnah #Islam #Istiqomah #Hijab
#Kajian #Muslimah
#Pemuda_Hijrah
#Indonesia_tanpa_pacaran

Alhamdulillah Allah SWT sayang sama Rufa jadi rufa tidak pernah merasakan apa itu yang namanya pacaran... "KARENA KITA SUDAH BANYAK DOSA YANG KITA PERBUAT KEPADA IBU KITA. APAKAH KITA AKAN MENAMBAH DOSA BUAT IBU KITA!!!" 🙏🙏🙏🙏
NAUZUBILLAHHIMIN DZALIK ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIM 🙏🙏🙏🙏
Semoga yang berkeinginan memberangkatkan haji orang tua dan mertua segera terlaksana Aamiin...😇🙏
.
Tulis dikomentar..👍
.
.
Semoga bermanfaat. .
silahkan komen positif and tag 3 temanmu ingatkan kebaikan
▪▪▪
Dukung kami ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag 🙋 and share jika postingan ini bermanfaat 👦👧
▪▪▪
.
. .
Follow @cewek_santun 
________________

#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadabdulsomad #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #videodakwahislam #ceweksantun #kwanyar #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #cewek_santun #lfl #penganggumsholawat #beranihijrah
Tap tap yang jomblo siapa tau ketemu jodoh di kolom komentar ..
.
.
Follow @adam_hanie
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa follow,like dan share
Jika postingan ini bermanfaat 🤗
------------------------------------------------
#aagym #hannanattaki #temanhijrah #dakwah #sahabatsurga #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadabdulsomad #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #adam_hanie #videodakwahislam #ceweksantun #kwanyar #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #lfl #penganggumsholawat #beranihijrah
Krekabu.. 😂
.
Masih banyak di sekitar kita yg menawarkan keuntungan melalui riba.
Meskipun kita semua tau apa kerugian yg kita dapatkn..
Semoga kita semua di beri kesempatan untuk bertaubat 😘
.
.
@fannyclaudiapinaria
@fannyclaudiapinaria
@fannyclaudiapinaria
.
.
#bagussuhar
#wanitaislam
#wanitamuslimah
#islam
#muslimah
#muslim
#islamicquotes
#islampost
#hijrah
#ceramahsingkat
#ceramah
#ceramahislam
#ceramahpendek
#ceramah1menit
#1menitbermanfaat
#pemuda_hijrah
#f4f
#f4follow
.
.

Suka Sama Puisi ?
Follow @Kedaii_L
Follow @Kedaii_L
.
.
.﷽
HUKUM MEMAJANG GAMBAR ATAU FOTO BERNYAWA
.
Ada beberapa hadits yang melarang keras dipajangnya gambar/foto bernyawa, diantaranya:
.
Pertama, Hadits Jabir radhiallahu ‘anhu. Beliau berkata:
.
نَهَى رسول الله صلى الله عليه وسلم عَنِ الصُّوَرِ فِي الْبَيْتِ وَنَهَى أَنْ يَصْنَعَ ذَلِكَ
.
“Rasulullah ﷺ melarang adanya gambar di dalam rumah dan beliau melarang untuk membuat gambar.” (HR. Tirmizi 1671)
.
Kedua, dari Thalhah radhiallahu ‘anhu. Bahwa Nabi ﷺ bersabda:
.
لا تَدْخُلُ الْمَلائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ كلب ولا صورة
.
“Para malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar.” (HR. Bukhari 10/328, Muslim 2606)
.
Ketiga, dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu 'anhu. Bahwa Nabi ﷺ bersabda kepadanya:
"Jangan kamu membiarkan ada gambar kecuali kamu hapus dan tidak pula kuburan yang ditinggikan kecuali engkau meratakannya." (HR. Muslim)
.
MAKNA GLOBAL
Hadits di atas menjelaskan tentang larangan menempel atau memajang gambar atau foto bernyawa di dalam rumah, salah satu hikmah pelarangan ini adalah bahwa malaikat rahmah tidak bisa masuk ke dalam rumah yang ada gambar bernyawanya.
.
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah menjelaskan macam-macam gambar:
Gambar berdimensi/patung makhluk hidup, seperti manusia, singa, kelinci, kera, dll. Maka hukumnya haram dengan kesepakatan ulama.
.
KESIMPULAN
Gambar yang tidak diperbolehkan dipajang di rumah adalah gambar berdimensi (patung) dan gambar/foto makhluk hidup bernyawa.
.
Wallahu a'lam, semoga bermanfaat..
.
#tauhid #tauhidremajaislam #remajaislami #pejuanghijrah #istiqomahtanpabatas #akhlakmulia #pemuda_hijrah #hijrah #pemudahijrah #sipendosahebat #kajianpencerahhati #jofisa #remajahijrah #jofisah_berdakwah #hijrahbawaperubahan #muhasabahdiri #yukbelajarjadibaik #hijrahkuy #dakwahitucinta #hijrahislam10 #kisahcintamuslimah #surgapos #kembaliberhijrah #hijrahislamstore #portalhijrah #kalamhijrah #hijrahnyamuslim #pasukanhijrahislam
Pernah ga sih merasa bosan..?
Iya bosan....!
Bosan untuk ber maksiat.
Dan tiba tiba ngrasa seperti semua sia sia, semua kebaikan amalan ibadah semua-semua yg awalnya istiqamah namun hilang beberapa saat aja..dan nyesel lau bepikir waktu amalan dan ibadah yang begitu lama bahkan berbulan bulan dan bertahun tahun hilang cuman karena beberapa jam, beberapa hari....
Nyesel 😞 . . . Dan hilang semangat karena termakan godaan syaiton..
Walau sebenernya "Tidak ada kebaikan yang sia-sia. Justru Sifatnya sholat mencegah dari yang mungkar"
Semoga saya dan temen temen semua..tetep dikuatkan dalam ke istiqamah an....sebab kita g boleh berputus asa dari rahmat ALLAH aamiin
=========================================
🔊 kajian Ust. Tengku @hanan_attaki
🎬 ilustrasi & animasi @ronnyirwandinata
=========================================
Simak videonya sampai selesai!!! Like, Tag dan Share jika postingan ini bermanfaat .
.
Follow
@cahayah4ti
.@cahayah4ti
@cahayah4ti

#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadihidayat #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #videodakwahislam  #ngajakngaji #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #bisnissyar #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #negriakhirat #ustadsomad #penganggumsholawat #tolabulilmi
Lingkungan sangat berpengaruh terhadap gaya hidup kita..
Ketika kita berada di antara teman-teman di lembaga RIBA yang identik dengan kecintaan dunia, kita pun pelan-pelan akan masuk kedalamnya..
Banyak teman yang beli barang baru, tas baru, sepatu baru, rumah, mobil, sedikit demi sedikit, itu akan mempengaruhi perilaku kita..
Mungkin awalnya kita bisa merasa cuek saja..
'Ah, biarkan mereka seperti itu.. yang penting aku sederhana aja..'
Tapi ternyata, begitu kuatnya syaiton membisiki kita setiap hari.. sedangkan hati kita sangat lemah...
.
'Kamu ga pengen seperti dia.. Gak pengen ganti HP baru? Gak pengen jalan-jalan kayak mereka..?? Ah, kalo ga ngikutin mereka, tar gak gaul lho..''
Dan akhirnya..
Karena iman tidak kuat, pelan-pelan, sedikit demi sedikit, kita ikuti gaya hidup yang mereka jalani..
Semua karena apa??
Mungkin karena iri.. Mungkin juga karena gengsi..
Lalu, untuk apa, kita iri dengan dunia mereka.. Sedangkan kita semua harta yang kita miliki tidak akan kita bawa..
Tidak irikah kita, kepada orang-orang yang punya cukup ilmu agama dan punya kehidupan yang sederhana, tawadu, dan lebih mementingkan akhirat dibanding dengan dunianya..
Hanya amal yang akan menemani kita setelah kita masuk ke liang lahat..
Manakah yang harus kita kejar dan kita persiapkan..??
#pemudamuslim #pemuda_hijrah #pemudaantiriba #pengusahatanpariba #pengusahamuda #pengusahaaceh #pengusahakeren #ygpentinghalal #rezekigakketuker #usahasendiri #NewBrotherBurger
Jangan lupa pada hadir ya..?! #majelisnurulhabib #nurulhabib #habibaliassegaf #hijrahyuk #hijrahkuy #pemuda_hijrah
﷽
HUKUM MEMAJANG GAMBAR ATAU FOTO BERNYAWA
.
Ada beberapa hadits yang melarang keras dipajangnya gambar/foto bernyawa, diantaranya:
.
Pertama, Hadits Jabir radhiallahu ‘anhu. Beliau berkata:
.
نَهَى رسول الله صلى الله عليه وسلم عَنِ الصُّوَرِ فِي الْبَيْتِ وَنَهَى أَنْ يَصْنَعَ ذَلِكَ
.
“Rasulullah ﷺ melarang adanya gambar di dalam rumah dan beliau melarang untuk membuat gambar.” (HR. Tirmizi 1671)
.
Kedua, dari Thalhah radhiallahu ‘anhu. Bahwa Nabi ﷺ bersabda:
.
لا تَدْخُلُ الْمَلائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ كلب ولا صورة
.
“Para malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar.” (HR. Bukhari 10/328, Muslim 2606)
.
Ketiga, dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu 'anhu. Bahwa Nabi ﷺ bersabda kepadanya:
"Jangan kamu membiarkan ada gambar kecuali kamu hapus dan tidak pula kuburan yang ditinggikan kecuali engkau meratakannya." (HR. Muslim)
.
MAKNA GLOBAL
Hadits di atas menjelaskan tentang larangan menempel atau memajang gambar atau foto bernyawa di dalam rumah, salah satu hikmah pelarangan ini adalah bahwa malaikat rahmah tidak bisa masuk ke dalam rumah yang ada gambar bernyawanya.
.
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah menjelaskan macam-macam gambar:
Gambar berdimensi/patung makhluk hidup, seperti manusia, singa, kelinci, kera, dll. Maka hukumnya haram dengan kesepakatan ulama.
.
KESIMPULAN
Gambar yang tidak diperbolehkan dipajang di rumah adalah gambar berdimensi (patung) dan gambar/foto makhluk hidup bernyawa.
.
Wallahu a'lam, semoga bermanfaat..
.
#tauhid #tauhidremajaislam #remajaislami #pejuanghijrah #istiqomahtanpabatas #akhlakmulia #pemuda_hijrah #hijrah #pemudahijrah #sipendosahebat #kajianpencerahhati #jofisa #remajahijrah #jofisah_berdakwah #hijrahbawaperubahan #muhasabahdiri #yukbelajarjadibaik #hijrahkuy #dakwahitucinta #hijrahislam10 #kisahcintamuslimah #surgapos #kembaliberhijrah #hijrahislamstore #portalhijrah #kalamhijrah #hijrahnyamuslim #pasukanhijrahislam
Syair Abu Nawas!.
. 
Sebuah syair yang dibuat oleh seorang pujangga arab dan merupakan salah satu penyair terbesar sastra arab klasik yaitu Abu Nawas, syair ini berisi tentang sebuah pengakuan diri yang lemah dan tak berdaya kepada Allah Swt.
. 
Bait 6.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Syair Abu Nawas!.
. 
Sebuah syair yang dibuat oleh seorang pujangga arab dan merupakan salah satu penyair terbesar sastra arab klasik yaitu Abu Nawas, syair ini berisi tentang sebuah pengakuan diri yang lemah dan tak berdaya kepada Allah Swt.
. 
Bait 5.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Syair Abu Nawas!.
. 
Sebuah syair yang dibuat oleh seorang pujangga arab dan merupakan salah satu penyair terbesar sastra arab klasik yaitu Abu Nawas, syair ini berisi tentang sebuah pengakuan diri yang lemah dan tak berdaya kepada Allah Swt.
. 
Bait 4.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Sederhana.. menyiapkan sejuta kesabaran dan doa saat menunggu sesuatu tiba. 
Follow @adam_hanie
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa follow,like dan share
Jika postingan ini bermanfaat 🤗
------------------------------------------------
#aagym #hannanattaki #temanhijrah #dakwah #sahabatsurga #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadabdulsomad #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #adam_hanie #videodakwahislam #ceweksantun #kwanyar #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #lfl #penganggumsholawat #beranihijrah
Menikahlah dengan seseorang yang tahu buruk dan kurangnya kamu, namun selalu sigap memperbaikimu, tak membiarkanmu memelihara keburukan itu, dan yang bersedia memelukmu walaupun kamu salah 😇❤⁣
.⁣
.⁣
Semoga bermanfaat. .
silahkan komen positif and tag 3 temanmu ingatkan kebaikan
▪▪▪
Dukung kami ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag 🙋 and share jika postingan ini bermanfaat 👦👧
▪▪▪
.
. .
Follow @cewek_santun 
________________

#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadabdulsomad #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #videodakwahislam #ceweksantun #kwanyar #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #cewek_santun #lfl #penganggumsholawat #beranihijrah
🌸 Paket Buku Mengenal Palestina Lebih Dekat berisi :
.
📗 Ensiklopedi Palestina Bergambar
.
Memaparkan sejarah Palestina mulai awal kemunculannya hingga abad modern. Buku ini jg memberikan bantahan telak terhadap kedustaan Yahudi yg mengklaim mereka yg paling berhak atas bumi Palestina.
.
📙 Ensiklopedi Yahudi Bergambar
.
Menampilkan berbagai dokumen yg berkaitan dgn Yahudi yg jumlahnya mencapai 2000 foto, peta, dan dukumen penting lainnya. Sangat penting dipelajari setiap muslim agar mengetahui hakikat musuh dgn sebenar-benarnya.
.
📘 Palestina yang Terlupakan
.
Buku ini adalah karya Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA. Menyajikan kisah palestina dgn gambar penuh warna dalam setiap alur ceritanya, sehingga pembaca mengetahui hakikat keadaan yg sebenarnya di Palestina.
.
💰 Harga : 310.500
.
*BONUS BUKU DZIKIR PAGI & PETANG*
.
☎ Info dan Pemesanan :
.
SMS/Wa : 0896 9556 6881
.
📦 Mau FREE ONGKIR?? Yuk order lewat Shopee.co.id/pusatbukusunnah
.
🔖 Mau DISKON hingga 30%? Join RESELLER klik link pada bio @pusatbukusunnah
.
#pusatbukusunnah #bukusunnah_ #halamanbukusunnah #bukusunnahid  #bazarbuku #bukusurabaya #bukumurahsurabaya #bukupopuler #bukuoriginal #palestina #savepalestina #gaza #prayforpalestina #hijrahnyaremaja #pratamaariputra #ustadzevieeffendi #islamicquotesandpictures #pemuda_hijrah #tetapistiqomah #1minutedakwah #videomotivasiislam #tausiyahislam #motivasimuslimahhijrah #renunganislam #literasidakwah #hanan_attaki #akhwat @pusatbukusunnah @fadkhera_id @ajwakurmaku @herbalsunnah @jubahakhwat.id
Syair Abu Nawas!.
. 
Sebuah syair yang dibuat oleh seorang pujangga arab dan merupakan salah satu penyair terbesar sastra arab klasik yaitu Abu Nawas, syair ini berisi tentang sebuah pengakuan diri yang lemah dan tak berdaya kepada Allah Swt.
. 
Bait 3.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Syair Abu Nawas!.
. 
Sebuah syair yang dibuat oleh seorang pujangga arab dan merupakan salah satu penyair terbesar sastra arab klasik yaitu Abu Nawas, syair ini berisi tentang sebuah pengakuan diri yang lemah dan tak berdaya kepada Allah Swt.
. 
Bait 2.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Pernah ga sih merasa bosan..?
Iya bosan....!
Bosan untuk ber maksiat.
Dan tiba tiba ngrasa seperti semua sia sia, semua kebaikan amalan ibadah semua-semua yg awalnya istiqamah namun hilang beberapa saat aja..dan nyesel lau bepikir waktu amalan dan ibadah yang begitu lama bahkan berbulan bulan dan bertahun tahun hilang cuman karena beberapa jam, beberapa hari....
Nyesel 😞 . . . Dan hilang semangat karena termakan godaan syaiton..
Walau sebenernya "Tidak ada kebaikan yang sia-sia. Justru Sifatnya sholat mencegah dari yang mungkar"
Semoga saya dan temen temen semua..tetep dikuatkan dalam ke istiqamah an....sebab kita g boleh berputus asa dari rahmat ALLAH aamiin
=========================================
🔊 kajian Ust. Tengku @hanan_attaki
🎬 ilustrasi & animasi @ronnyirwandinata
=========================================
Simak videonya sampai selesai!!! Like, Tag dan Share jika postingan ini bermanfaat .
.
@jamaahustadzhananattaki
.
#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadihidayat #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #ustadadihidayat #videodakwahislam  #ngajakngaji #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #pejuangsubuh #bisnissyar #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #jamaahustadzadihidayat #nasehatulama #infoislam #negriakhirat #ustadsomad #penganggumsholawat #tolabulilmi
Jika menerima nasihat. 
UST. HANAN ATTAKI 
Follow @kajianmuslimina 
#temanhijrah #hannanattaki #aagym #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #ustadihidayat -
Syair Abu Nawas!.
. 
Sebuah syair yang dibuat oleh seorang pujangga arab dan merupakan salah satu penyair terbesar sastra arab klasik yaitu Abu Nawas, syair ini berisi tentang sebuah pengakuan diri yang lemah dan tak berdaya kepada Allah Swt.
. 
Bait 1
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Sungguh menakjubkan seorang Mukmin!.
. 
Orang mukmin itu menakjubkan yaitu apabila ia dalam keadaan susah maupun senang ia tetap mengingat Allah, dengan cara bersyukur ketika senang, dan bersabar ketika susah.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Perumpamaan orang mukmin membaca Al-Quran!.
. 
Kita sebagai orang mukmin sudah tentu membaca Al-Quran, tapi bagaimana jika kita tidak pandai dalam membacanya atau pun tidak membacanya?(Al-Quran), hal itu sudah dijelaskan di dalam hadist Bukhari dan Muslim walau berbeda tetapi tetap ada yang baik di diri kita.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?.
. 
Allah telah memberikan kita banyak kenikmatan di dunia maupun di akhirat, namun ingat kenikmatan yang sesungguhnya berada di akhirat, bersusah payah lah di dunia untuk menabung demi akhirat nanti, daripada hanya menikmati dunia tanpa mempersiapkan apapun untuk akhirat.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Cinta Allah yang paling utama!.
.

Cinta kepada Allah lah yang paling utama oleh karena itu cintai Allah terlebih dahulu, maka Allah akan meridhoi mu kepada orang yang kamu cintai.
. 
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik
Kewajiban shalat!. . 
Dan dirikanlah shalat sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.
. 
In frame:@hdr_hfzh 
Photo📷:@ayujanuarr_ .
Semoga bermanfaat
.
.
.
▪▪▪
Dukung ya dengan cara?
Follow👆 like 👍 tag and share ▪▪▪
.
.
Tag sahabatmu & share jika postingan ini bermanfaat 😉😉
.
Follow @hdr_hfzh
________________
#temanhijrah #dakwah#indonesiatauhid #pemuda_hijrah#1minutesbooster #oneminutesbooster #berdakwah #dakwahislam #pengetahuanagama #belajarhijrah#pejuangsunnah #pejuangsubuh #beraniberhijrah#istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah#inspirasiislam #nasehatulama #infoislam #fuadbakh #lfl#penganggumsholawat #beranihijrahbaik

Loading